Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Berani dan Optimis

Sepak Bola —Kamis, 28 Dec 2023 13:28
    Bagikan  
Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Berani dan Optimis
Laman resmi pssi.org

POSTPANGANDARAN.COM -  Tim nasional Indonesia, melalui pelatih kepala Shin Tae-yong mengungkapkan optimismenya dalam menatap gelaran Piala Asia 2023.

Indonesia berada di Grup D bersama dengan Vietnam, Irak dan Jepang. Ketiganya merupakan lawan tangguh bagi Asnawi Mangkualam, dkk. Namun sang juru taktik tim tidak gentar menghadapinya.

“Menghadapi Piala Asia nanti, Saya tetap berani dan optimistis, karena saya melihat para pemain sangat bekerja keras, dengan itu pasti akan bisa mewujudkan target yang kita inginkan,” tegas Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengatakan saat ini kondisi para pemainnya sangat baik. “Namun pasti juga mereka merasa lelah dan pegal, karena sampai sebelum berangkat ke Qatar, saya membuat jadwal atau program latihan selama di Turki dengan intensitas tinggi,” ungkapnya.

“Latihan hari ini fokus bagaimana kita meruntuhkan lini lawan dengan cara passing pendek, dan di ruang kecil itu bagaimana kita bisa passing dan orang ketiga yang bergerak,” lanjut dia.

Shin juga mengungkapkan mengenai tanggal kedatangan dan bergabungnya beberapa pemain. Seperti Jordi Amat, Rafael Struick, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Elkan Baggott dan Justin Hubner.

Baca juga: Gempa Bumi Berkekuatan 5,3 M Guncang Kabupaten Pangandaran

“Untuk Jordi, memang sebelumnya sudah izin ke saya untuk terapi di Spanyol, jadi selama liga berjalan di Malaysia kemarin dia ada cedera bahu, tetapi dengan ada cedera dia tanding terus, jadi untuk terapi itu, dia datang ke Spanyol. Kemungkinan besok dia akan bergabung,” tutur Shin.

“Kemudian untuk Rafael, Ivar dan Sandy, tanggal 28 Desember 2023 akan bergabung, sementara untuk sisanya seperti Elkan Baggott dan Justin Hubner bergabung di tanggal 1 dan 2 Januari 2024, sesuai aturan FIFA,” sambungnya.

Para pemain ini akan menjalani TC Turki hingga tanggal 6 Januari 2024 nanti. Selain latihan, mereka juga dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba, tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januari melawan Iran di Qatar.

Selanjutnya, hanya 26 pemain kemudian akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2024.

Timnas Indonesia menghadapi akan bersaing bersama Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2024. Laga perdana skuad Garuda akan melawan Irak di tanggal 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Baca juga: Kisah Mistis Rumah Sakit Peninggalan Belanda, RSK Tayu Pati

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait