Choi Ju-young Fisioterapis Baru Timnas Indonesia

Sepak Bola —Kamis, 11 Jan 2024 11:34
    Bagikan  
Choi Ju-young Fisioterapis Baru Timnas Indonesia
Laman resmi pssi.org

POSTPANGANDARAN.COM -  Ada sosok baru di timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Ya, dia adalah Choi Ju-young yang dipercaya sebagai fisioterapis skuad Garuda.

Ju-young merupakan orang kepercayaan Park Hang-seo saat masih menukangi timnas Vietnam. Kedua orang tersebut berkolaborasi sejak 2019 sampai 2021.

Namun, selepas Hang-seo tidak lagi menjabat sebagai pelatih Vietnam, Ju-young memilih pulang ke negara asalnya, Korea Selatan.

Keputusan Ju-young mau membantu timnas Indonesia tidak lepas dari adanya Shin Tae-yong. Mereka pernah bekerja sama di Korea Selatan U-20 pada Piala Dunia U-20 2017.

"Dia (Tae-yong) ingin kita bekerja bersama untuk membantu Indonesia di Piala Asia. Maka dari itu saya datang ke sini," kata Ju-young.

"Timnas Indonesia berjuang keras, dan menyambut saya dengan baik. Saya senang dengan hal itu," pria berusia 71 tahun tersebut.

Ju-young sudah bergabung sejak pemusatan latihan di Turki. Ia pun menjelaskan kondisi para pemain jelang mengikuti Piala Asia 2023.

"Beberapa pemain tidak berada dalam kondisi terbaik. Ada yang masih mengalami cedera ringan. Saya coba mengatur perawatan mereka. Sekarang mereka (pemain Indonesia) sudah lebih baik kondisinya, dan siap bertanding di Piala Asia," ucapnya.

Piala Asia 2023 dilangsungkan di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari. Dalam ajang tersebut Indonesia berada Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.

Indonesia sudah melakukan tiga kali uji coba jelang Piala Asia 2023 yakni melawan Libya dua kali (0-4) dan (1-2) dan Iran (0-5).

Baca juga: 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait