Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan Jalani Uji Coba Lawan Libya

Sepak Bola —Rabu, 3 Jan 2024 13:42
    Bagikan  
Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan Jalani Uji Coba Lawan Libya
Laman resmi pssi.org

POSTPANGANDARAN.COM -   Timnas Indonesia akan menjalani laga uji tanding perdana melawan Libya di Stadion Titanic Mardan, Turki pada Selasa 2 Januari 2024.

Laga uji tanding dilakukan karena Timnas Merah Putih saat ini tengah berada di Turki dalam rangka pemusatan latihan alias TC, sejak 21 Desember 2023.

Skuad garuda berada di Turki, karena beberapa hari ke depan akan terlibat dalam kompetisi Piala Asia 2023 di Qatar. Lawan-lawan di kompetisi ini cukup berat, jagoan-jagoan sepakbola Asia.

Pertandingan persahabatan melawan  Libya tidak hanya dilaksanakan satu kali, melainkan dua kali, yaitu pada 2 Januari 2024 dan 5 Januari 2024.

Dalam laga uji tanding nanti skuad Garuda dipastikan belum menurunkan kekuatan penuhnya. Sebab masih ada beberapa pemain yang belum bergabung atau ikut TC.

Walaupun, Justin Hubner (Wolves), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Sandy Walsh (Mechelen FC) belum bergabung, skuad Merah Putih diastikan dalam kondisi siap tempur.

Hal ini karena tim Merah Putih telah menjalani persiapan cukup maksimal selama 11 hari di Turki. Mulai dari persiapan fisik hingga taktikal pun telah dilakoni tim asuhan Shin Tae-yong.

Penjaga gawang timnas Indonesia Ernando Ari mengaku jelang lawan Libya, tim sudah menjalani persiapan dengan baik.

Bahkan dalam latihan yang berlangsung pada Minggu 31 Desember 2023, kemarin, anak didik Shin Tae-yong fokus mempersiapkan taktikal.

Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi taktikal kepada para pemain agar saat melawan Libya nanti dalam kondisi siap tempur.

Baca juga: 4 Resolusi di Tahun 2024 Agar Bisa Jadi Lebih Baik

“Latihan tadi untuk mempersiapkan taktikal buat pertandingan menghadapi Libya,” ujar Ernando Ari sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Senin 1 Januari 2024.

Sementara itu,  Ketum PSSI, Erick Thohir memberikan motivasi kepada pemain, jelang uji tanding perdana kotra Libya.

Erick mengingatkan bahwa laga uji tanding melawan Libya adalah awal untuk menatap perjuangan di Piala Asia 2023.

Untuk itu, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut mengingatkan para pemain timnas Indonesia fokus.

Sebab, pertandingan melawan Libya 2 Januari 2024 besok adalah ajang  untuk mengukur kekuatan tim Merah Putih demi menuju panggung besar.

“Garuda menuju Asia,” tulis Erick Thohir dalam unggahan Instagram pribadinya, Senin (1/1/2024).

“Dua pertandingan melawan Libya akan menjadi laga untuk mengukur kekuatan timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar,” kata Erick Thohir.

Oleh karena itu, agar timnas Indonesia dalam kondisi siap Erick menekankan agar para pemain timnas Indonesia bisa memberikan yang terbaik.

Dengan harapan, tim asuhan Shin Tae-yong bisa memberikan yang terbaik saat tampil di Piala Asia 2023 nantinya.

Apalagi dalam ajang ini, tim Merah Putih bergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Bukan lawan yang mudah untuk Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Untuk itu, Erick berpesan agar para pemain memberikan yang terbaik. Apalagi, timnas Indonesia telah melakukan penantian panjang untuk bisa tampil kembali di Piala Asia 2023.

Terakhir skuad Garuda tampil pada edisi 2007, oleh karena itu agar bisa meraih hasil maksimal. Erick berharap tim asuhan Shin Tae-yong bisa memberikan penampilan yang terbaik dalam dua laga uji coba melawan Libya. 

Baca juga: Hubner, Walsh, dan Baggott Gabung di Turki. Erick Thohir Janjikan Indonesia akan Berikan yang terbaik

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait