Gelandang Persib Erwin Ramdani Mengalami Patah Tulang Selangka, Akibatnya Ini

Sepak Bola —Selasa, 13 Sep 2022 09:15
    Bagikan  
Gelandang Persib Erwin Ramdani Mengalami Patah Tulang Selangka, Akibatnya Ini
Erwin Ramdani gelandang Persib, cedera saat laga Persib kontra Arema FC di stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 11 September 2022. (foto: laman persib)

POSTPANGANDARAN.COM (BANDUNG),- Gelandang Persib Erwin Ramdani mengalami cedera patah tulang selangka (bagian atas dari tulang rusuk ke tulang belikat) kanan saat melakoni kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 11 September 2022, kemarin.

Akibat cederanya pesepakbola bernomor punggung 93 ini harus dilarikan ke rumah sakit, tak lama kemudian langsung masuk meja operasi.

Dalam laga kontra Arema FC, Erwin baru dimasukkan Luis Milla di menit ke-70. Menggantikan Ciro Alves. Tak lama kemudian terlibat duel dengan Ahmad Figo di menit ke-83.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan, pesepakbola dengan nomor punggung 93 naik meja operasi Minggu sekitar pukul 21.00 WIB. "Operasi berlangsung kurang lebih satu jam setengah," katanya sebagaimana dikutip dari laman persib, Senin 12 September 2022.

Baca juga: Buat Soto Betawi Semakin Gurih, Ini Resepnya

Saat kesadarannya sudah pulih, pria kelahiran Bojongsoang 3 November 1993 ini, dipindahkan dari ruang operasi ke ruang rawat inap.

Rafi menjelaskan, Erwin dioperasi karena mengalami patah tulang selangka kanan (fraktur clavicule dextra) berdasarkan hasil pemeriksaan dan langsung dilakukan operasi orif (untuk mereposisi tulang yang patah).

“Kami putuskan untuk operasi bagian yang patah tersebut. Kalau pemulihan antara dua hingga tiga bulan. Tapi, mudah-mudahan bisa lebih cepat,” katanya.

Meski baru menjalani operasi, tim medis Persib tetap membawa pulang pemain bernomor punggung 93 ini ke Bandung. Erwin pulang bersama tim untuk menjalani perawatan di Bandung.

“Setelah dilakukan operasi dan pemberian antibiotik, kami bawa Erwin pulang untuk dilakukan perawatan di Bandung,” ucapnya. (Rosy)

Baca juga: Hyun Bin, dari “Oppa” Siap Menjadi “Appa”

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait