ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Capai 400 Juta

Berita —Kamis, 6 Oct 2022 11:16
    Bagikan  
ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Capai 400 Juta
ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Capai 400 Juta.*(FOTO: Pinterest)

POSTPANGANDARAN,- ARMY, sebutan untuk penggemar idol group korea, BTS menggalang dana untuk keluarga korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan 130 korban jiwa.

Para ARMY Indonesia memanfaatkan platform urun dana (crownfunding) untuk menggalang dana. Dana ini terkumpul lewat hasil inisiasi BTS ARMY Project Lombok via laman kitabisa.com. Proyek penggalangan dana ini awalnya dibuka hingga dengan target 15 juta.

Namun hingga pagi ini, Kamis (06/10/2022), galangan dana itu berhasil terkumpul hingga lebih dari 400 juta rupiah.

Di informasi penggalangan dana “ARMY INDONESIA UNTUK KORBAN KANJURUHAN” disebutkan bahwa ARMY turut berduka atas kepergian ratusan orang di tragedi tersebut. Penggalangan dana ini dibuat sebagai sebuah bentuk empati juga solidaritas antar keliarga satu Tanah air, Bangsa Indonesia.

Baca juga: Resep Sop Iga Sapi Empuk

Bantuan dari ARMY akan disalurkan untuk santunan bagi keluarga korban, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga juga santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya.

Nantinya, dana hasil donasi ini akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang.

Selain menggalang dana, ARMY Indonesia juga membuka bantuian berupa layanan hukum dan pendampingan psikologis untuk para korban Kanjuruhan. (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Sinopsis Film Pamali yang Tayang Mulai Hari Ini

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait