Parkir Sembarangan, Inilah yang Dilakukan Satlantas Polres Ciamis Bersama Dishub-Satpol PP Kabupaten Ciamis

Halo Polisi —Jumat, 23 Apr 2021 20:22
    Bagikan  
Parkir Sembarangan, Inilah yang Dilakukan Satlantas Polres Ciamis Bersama Dishub-Satpol PP Kabupaten Ciamis
Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis bersama petugas Dishub dan Satpol PP Ciamis saat memasang water barrier di Trafic Light Pasar Manis Ciamis (foto:ist)

DEPOSTPANGANDARAN, CIAMIS

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis, Polda Jabar bersinergi dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Ciamis menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan di seputaran traffic light Pasar Manis, Ciamis, Jawa Barat pada Jumat (23/04/2021).

Penertiban kali ini melibatkan puluhan personel gabungan dari Satlantas Polres Ciamis, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Ciamis. Mereka terdiri dari 6 anggota Satlantas, 20 Dishub, dan 15 Satpol PP.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabid Lalin Dishub Kabupaten Ciamis Enda Hidayat, dan dihadiri oleh Kanit Kamsel Ipda Sony Santana, Kepala UPTD Terminal Ciamis Ferry Roswandi, Kasi Dal Ops Dishub Rahmat, Kabid Trantib Satpol PP Asep Sulaeman. Kasi MRL Dishub Kadarisman.

Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Ciamis Ipda Sony Santana mengimbau kepada pengemudi angkutan barang maupun umum agar tidak melakukan parkir dan bongkar muat di kawasan tersebut. Sebab itu lah yang menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di wilayah simpang empat Pasar Manis Ciamis.

BACA JUGA :Pelatih Persib Robert Rene Alberts Menjalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

"Kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan diarea yang terdapat Rambu Larangan Parkir. Seperti sepanjang Jalan Rumah Sakit. Itu semua dilakukan demi terciptanya keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar-lantas) di wilayah hukum Polres Ciamis," ujarnya.

Selain melakukan penertiban kendaraan, kata Sony, petugas juga memasang beberapa fasilitas penunjang pengatur lalu lintas yakni pemasangan water barrier di Trafic Light. Sehingga diharapkan situasi arus lalu lintas dikawasan traffic light Pasar Manis lancar dan tertib.

"Mengingat saat ini situasi masih dalam keadaan pandemi, kami kembali mengingatkan warga untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan yang 5M. Itu semua agar kita terhindar dari paparan virus corona," tutupnya. ***

BACA JUGA :The Conjuring 3: The Devil Made Me Do it, Tanggal Rilis dan Kisah Nyata Didalamnya

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait