Percepat Heed Immunity, Polres Ciamis Gelar Vaksinasi Presisi di Pangandaran

Halo Polisi —Sabtu, 25 Sep 2021 23:35
    Bagikan  
Percepat Heed Immunity, Polres Ciamis Gelar Vaksinasi Presisi di Pangandaran
Percepat Heed Immunity, Polres Ciamis Gelar Vaksinasi Presisi di Pangandaran/Deni

PANGANDARAN, POSTPANGANDARAN

Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis kembali digelar di kawasan obyek wisata. Vaksinasi kali ini dilaksanakan di Hotel Krisna, Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu 25 September 2021.

Vaksinasi ini dilaksanakan untuk memberikan kemudahan masyarakat sekitar Pantai Pangandaran mendapatkan suntik vaksin. Sehingga dapat mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan heed immunity.

Kasi Dokes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih mengatakan, Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis merupakan wujud nyata upaya Polri mendukung program vaksinasi guna mempercepat Herd Immunity. Sehingga pelaksanaan vaksinasi ini dapat memberikan kekebalan kelompok di kawasan objek wisata Pangandaran dan tentunya dapat memberikan rasa nyaman wisatawan ketika berkunjung ke Pantai Pangandaran.

"Hasil Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis di Hotel Krisna ditargetkan untuk 500 warga masyarakat sekitar. Dengan sudah di vaksin maka akan menjadi daya tarik wisatawan karena warganya sudah divaksin semua," katanya.

Baca juga: Satlantas Polres Ciamis Edukasi Prokes di Kawasan Objek Wisata Pantai Pangandaran

Baca juga: Siswa Disabilitas di Kota Banjar Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Firman berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok.

"Vaksin ini aman dan halal. Ayo kita melakukan vaksin guna percepatan herd immunity," imbuhnya.

Bagi yang sudah di vaksin, kata dia, agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menhindari kerumunan.

"Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes," tukasnya. (Deni)

Baca juga: Hidden Canyon, Pemandangan Surga Tersembunyi di Beji Guwang yang Mengagumkan

Baca juga: Sketsa Rasa, Kumpulan Sajak, Dinginya Pagi dalam Sunyi

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait