Jaga Kondusifitas, Satpolair Polres Ciamis Lakukan Pengamanan di Kawasan Pantai Pangandaran

Halo Polisi —Senin, 27 Sep 2021 00:09
    Bagikan  
Jaga Kondusifitas, Satpolair Polres Ciamis Lakukan Pengamanan di Kawasan Pantai Pangandaran
Jaga Kondusifitas, Satpolair Polres Ciamis Lakukan Pengamanan di Kawasan Pantai Pangandaran/Deni

PANGANDARAN, POSTPANGANDARAN

Pengamanan objek wisata merupakan salah satu bagian tugas pokok Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah. Seperti yang rutin dilaksanakan Satuan Pol Air Polres Ciamis Polda Jabar di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran Jawa Barat.

"Akhir pekan ini, sejumlah personel kami terjunkan untuk mengamankan kawasan Pantai Pangandaran, baik Pantai Timur maupun Barat. Ini merupakan rutinitas kami guna memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan dan mencegah gangguan kamtibmas di pesisir Pantai Pangandaran," ujar Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto saat ditemui seusai monitoring anggota yang bertugas di kawasan Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Minggu 26 September 2021.

Sugianto menuturkan, anggota yang bertugas tidak hanya berdiam diri memantau kegiatan yang ada di pantai. Tetapi anggota juga sesekali berinteraksi dengan wisatawan untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

Baca juga: Herdiat Sebut Dokter Menjadi Tulang Punggung Bangsa Ditengah Masa Pandemi

Baca juga: Drama Korea Hometown Cha Cha Cha Episode 9 Sub Indo, Debaran Cinta yang Terasa

"Situasi saat ini masih dalam masa pandemi corona, dimana kedisiplinan warga menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus penyebaran virus corona.

"Mari sama-sama kita selalu terapkan yang namanya 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan," tuturnya.

Selain itu, mantan Kasat Sabhara Polres Ciamis itu meminta kepada para wisatawan untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang berada di area pantai. Kepatuhan wisatawan mentaati rambu-rambu menjadi kunci keselamatan dan kenyaman dalam berwisata.

"Jadilah polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain. Peran serta masyarakat turut menbantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Semakin Parah, Aldebaran Minta Angga untuk Selidiki Rendy yang Dikira Menghianatinya

Baca juga: Ciamis Dikepung Sembilan Titik Longsor Hingga Tutup Badan Jalan Serta Rusak Rumah Warga

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait