Hari Kelima Gelar Operasi Pekat di Pangandaran, Polisi Sita Puluhan Botol Miras

Kriminal —Kamis, 8 Apr 2021 16:22
    Bagikan  
Hari Kelima Gelar Operasi Pekat di Pangandaran, Polisi Sita Puluhan Botol Miras
Panit 1 Reskrim Polsek Pangandaran Ipda Dony Sinaga (foto: ist)

POSTPANGANDARAN, PANGANDARAN 

Kepolisian mulai intens menggelar operasi pekat demi terciptanya kondisi yang kondusif saat menjelang Bulan Ramadhan tahun 2021. 

Hal itu dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pangandaran Polres Ciamis dengan menggelar razia sejumlah warung yang diduga menjual minuman keras (miras), dalam rangka operasi penyakit masyarakat (Pekat) pada Rabu (07/04/2021) malam. 

Operasi penyakit masyarakat (Pekat) lodaya menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun 2021 berlangsung selama 10 hari terhitung sejak tanggal 04-13 April 2021. 

Pelaksanaan operasi pekat ini dilaksanakan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek Jajaran Polres Ciamis yang tersebar di dua Kabupaten, yakni  Kabupaten Pangandaran dan Ciamis. 

BACA JUGA :Dua Pelaku Pembobolan Sekolah Dibekuk Satreskrim Polsek Indihiang

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana melalui Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadhi mengatakan, operasi pekat lodaya jelang bulan suci ramadhan ini merupakan hari kelima. 

"Dalam operasi pekat, kami Polsek Pangandaran berhasil mengamankan belasan botol miras ilegal," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Kamis (08/04/2021). 

Kata Suyadhi, puluhan botol miras yang di amankan dari seorang nelayan dan pedagang di kawasan pesisir Pantai Pangandaran. 

"Minuman keras yang kami amankan berupa 8 botol miras jenis Intisari dan 6 botol jenis kilin," terangnya. 

Dia mengatakan, operasi pekat tingkat Polsek Pangandaran kali ini dibawah kendali operasional Panit 1 Reskrim Ipda Dony Sinaga, dan melibatkan beberapa personel Polsek Pangandaran. Mereka yang terlibat yakni dari anggota Reskrim dan Sabhara Polsek Pangandaran.

"Operasi pekat ini dengan sasaran perjudian, premanisme, penjualan miras ilegal, prostitusi, kejahatan jalanan atau geng motor," ungkap Suyadhi.

Suyadhi berharap, dengan digelarnya operasi pekat dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

"Sehingga warga masyarakat khususnya umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan tenang dan damai," pungkasnya. ***

BACA JUGA : Resep Makanan: Cara Membuat Gurame Bakar Spesial Nikmat dan Lezat Ala Rumahan


Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait