Stok Migor Jelang Ramadan Aman, Bulog Jabar Siap Pasok Produk MinyaKita melalui Program OP

Berita —Rabu, 22 Feb 2023 12:44
    Bagikan  
Stok Migor Jelang Ramadan Aman, Bulog Jabar Siap Pasok Produk MinyaKita melalui Program OP
foto: jabarprov.go.id

POSTPANGANDARAN, KOTA BANDUNG - Bulog Jabar siap memasok kebutuhan minyak goreng bagi program pemda di wilayah Jabar untuk kegiatan Operasi Pasar (OP).

Kepala Bulog Kanwil Jabar Faisal menegaskan Bulog menyiapkan stok minyak goreng kemasan yang dapat digunakan untuk kegiatan stabilisasi harga dan stok di pasaran melalui kegiatan OP.

"Tahun lalu saat ada kenaikan harga minyak goreng, bersama pemda dan BUMN, kami memasok untuk keperluan OP bekerjasama dengan pabrikan. Dilakukan secara masiv sehingga stok aman dan harga menjadi stabil," ujarnya ditemui di kantor Bulog Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Selasa (21/2/2023).

OP minyak goreng dilaksanakan dengan menggunakan produk minyak goreng kemasan termasuk Minyak Kita. Tahun lalu  menurutnya, Bulog Jabar mendistribusikan sebanyak 500.000 liter MinyaKita.

"Untuk tahun ini, kami masih menunggu dari pusat. Tetapi keyakinan saya, sebelum Ramadan stok MinyaKita kita dipasaran akan melimpah karena pusat akan mendistribusikan secara masiv," tegasnya.

Baca juga: Resmikan Gedung Creative Center Tasikmalaya, Ridwan Kamil: Ruang Generasi Muda Berkreasi

Distribusi nanti akan dilakukan di semua cabang Bulog di Jabar dan juga pasar tradisional yang sudah ditunjuk, atau di lokasi bazar dan OP yang dilaksanakan pemda di Jabar.

Di Kota Bandung, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah menyebut tiga pasar di Kota Bandung akan mendapatkan tambahan pasokan Minyakita sebanyak 30 karton atau 360 liter Minyakita oleh Satgas Pangan per bulan.

Ketiga pasar tersebut yakni, Pasar Sederhana, Pasar Kiaracondong, dan Pasar Kosambi. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan pasokan Minyakita di masyarakat.

Elly menyebut, stok minyak goreng curah dan premium tersedia cukup tersedia di Kota Bandung. Diakuinya permintaan mulai meningkat menjelang Ramadan.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) baru saja mengeluarkan kebijakan baru tentang pembelian MinyaKita. Berdasarkan Surat Edaran No 3 Tahun 2023 tentang Penjualan Minyak Goreng Rakyat, pembelian MinyaKita hanya diperbolehkan 10 kilogram per orang dalam per hari. (Guh/Fauziah Ismi)

Baca juga: Persib Gelar Latihan Ringan di Stadion Siliwangi

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait