Cegah Penyebaran Virus, Polres Ciamis Kembali Menggelar Vaksinasi Massal

Halo Polisi —Senin, 9 Aug 2021 15:39
    Bagikan  
Cegah Penyebaran Virus, Polres Ciamis Kembali Menggelar Vaksinasi Massal
Cegah Penyebaran Virus, Polres Ciamis Kembali Menggelar Vaksinasi Massal/Ist

CIAMIS, DEPOSTPANGANDARAN

Kepolisian Resort Ciamis, Polda Jabar kembali menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari program Vaksinasi Satu Hari Satu Juta Vaksin pada akhir Juni silam di Mapolres Ciamis.

Setiap harinya seluruh Polsek Jajaran Polres Ciamis menggelar pelaksanaan suntik vaksin dengan bersinergi bersama Pemerintah dan TNI. Untuk hari ini terdapat 823 orang disuntik vaksin di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis.

"Hari ini sebanyak 823 orang menerima suntik vaksin. Jumlah tersebut tersebar di dua kabupaten yakni Ciamis dan Pangandaran. Dimana untuk Ciamis tercatat ada 775 orang menerima vaksinasi dan 48 orang warga melakukan vaksinasi di wilayah Kabupaten Pangandaran," ujar Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi seusai menerima hasil rekapitulasi pelaksanaan vaksinasi dari seluruh gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis, pada Senin (09/08/2021).

Baca juga: Resep Makanan, Cara membuat Semar Mendem Kue Tradisional Khas Solo yang Membuat Hati Kesemsem

Baca juga: Inilah Manfaat dari Konsumsi Pancake Anti Stress

Kata Wahyu, dari total ratusan orang yang melakukan vaksinasi di wilayah Kabupaten Ciamis didominasi penerima suntik vaksin dosis kedua. Sementara untuk di wilayah Kabupaten Pangandaran seluruhnya baru pertama kali vaksin.

"Hari ini di Kabupaten Ciamis 765 orang adalah penerima vaksin dosis kedua. Sedangkan di Kabupaten Pangandaran 48 orang yang melakukan vaksin merupakan dosis pertama," terangnya.

Menurut Wahyu, vaksinasi massal ini sebagai upaya mempertahankan kemampuan satu hari sejuta  vaksin demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2.

Baca juga: Bukit Korea Dopang Lombok Barat, Wisata Nusantara Sejuk dan Menyegarkan Mata

Baca juga: Kabupaten Pangandaran Miliki 270 Potensi Dayatarik Wisata

“Masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona,” imbaunya.

Kata dia. bahwa vaksin ini diibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan.

“Nah kalau pandemi berarti kita taat aturan yakni Protokol Kesehatan," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Drama Korea The Witch’s Diner Episode 6 Sub Indo, Kenangan yang Terlupakan dan Kue Beras Mugwort

Baca juga: Asal-usul Misteri Kuntilanak Merah Pemburu Darah Manusia

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait