PENURUNAN STUNTING, 1,5 Juta Kader PKK Jalankan Strategi Konvergensi

Berita —Rabu, 5 Jul 2023 09:38
    Bagikan  
PENURUNAN STUNTING, 1,5 Juta Kader PKK Jalankan Strategi Konvergensi
Laman Resmi Pemprovjabar.go.id

POSTPANGANDARAN,- Sebanyak 1,5 juta kader PKK siap mengakselerasi strategi konvergensi penurunan stunting di Jawa Barat. 

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil dalam Penilaian Kinerja Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Senin (3/7/2023). 

Dengan strategi konvergensi, kader PKK di desa/kelurahan wajib menyosialisasikan delapan aksi. Adapun delapan aksi konvergensi meliputi analisis situasi, penyusunan rencana kegiatan, rembuk stunting.

Kemudian, peraturan bupati/wali kota percepatan penurunan stunting, pembinaan pelaku dan pemerintahan desa/kelurahan, sistem manajeman data stunting, pengukuran dan publikasi stunting, serta reviu kinerja tahunan.

Baca juga: Aurel Hermansyah Menyebut Kehadiran Anaknya Menjadi Perekat Kedekatan Dengan Sang Ibu Kandung KrisDayanti

"Kami di PKK siap dengan 1,5 juta kader di lapangan untuk menurunkan stunting. Jadi insyallah kita akan berkolaborasi," ujar Atalia. 

Atalia berharap dengan kolaborasi berbagai stakeholders strategi konvergensi dapat dijalankan maksimal sehingga stunting menurun dengan cepat. 

"Harapan kita Jabar zero stunting bisa menjadi kenyataan. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan step by step bisa dilakukan untuk Jabar Zero Stunting," ungkap Atalia. 

Atalia meminta semua pihak terlibat dan tak kenal lelah untuk berinovasi dalam menyampaikan informasi seputar stunting kepada warga.

"Tujuannya untuk menghadirkan strategi dan inovasi terbaik bagi penurunan stunting," pungkas Atalia.

Baca juga: 23 Pemain untuk AFF U-19 Women’s Championship 2023

Editor: Admin s
    Bagikan  

Berita Terkait