Mitigasi Bencana di Jabar, Bey Machmudin Bertemu Pakar dan Peneliti Badan Geologi

Berita —Sabtu, 9 Dec 2023 11:03
    Bagikan  
Mitigasi Bencana di Jabar, Bey Machmudin Bertemu Pakar dan Peneliti Badan Geologi
Penjabat Gubernur Bey Machmudin saat mengunjungi Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (8/12/2023). (Foto: yogi prayoga dokpim jabar)

POSTPANGANDARAN.COM - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin bertemu dengan pakar dan peneliti dari Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Pertemuan dilakukan di Kantor Badan Geologi, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (8/12/2023).

Pertemuan untuk memperkuat koordinasi dalam memitigasi bencana alam di Jawa Barat. Pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut membahas berbagai hal tentang mitigasi bencana.

“Kami ingin berkoordinasi khususnya memitigasi bencana karena saat ini kita sudah memasuki musim penghujan ekstrem. Banyak terjadi longsor, gerakan tanah, kami ingin mengetahui lebih detail seperti apa sebetulnya (bencana) bisa dihindari,” ujar Bey Machmudin usai pertemuan.

Bey mengapresiasi Kementerian ESDM telah mempublis portal informasi yang memungkinkan masyarakat bisa melihat mengetahui wilayah tertentu, apakah masuk zona merah, kuning, atau hijau.

“Tapi perlu diingat kalau pun merah  jangan panik. (Tanda merah) hanya menuntut kita lebih waspada, tidak perlu ditanggapi berlebihan,” tutur Bey Machmudin.

Bey berharap pertemuan dengan Badan Geologi dapat memperkuat strategi dalam menyebarkan informasi yang tepat sasaran kepada masyarakat seputar mitigasi bencana.

“Dengan koordinasi lebih baik lagi, kami akan bekerja lebih keras untuk memitigasi bencana di Jabar. Kami juga sampaikan kalau ada berita hoaks, tolong disampaikan ada call centre 136. Masyarakat kalau ingin tahu berita letupan gunung berapi atau pergerakan tanah (bisa konfirmasi call centre),” pungkas Bey.

Baca juga: Sinopsis Film Hannibal Rising 2007 : Manusia Buas Legendaris Hannibal Lecter

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait