Warga Bandung Antusias Melihat Trofi Piala Dunia U17 yang Dipamerkan di Dago

Berita —Minggu, 22 Oct 2023 17:32
    Bagikan  
Warga Bandung Antusias Melihat Trofi Piala Dunia U17 yang Dipamerkan di Dago
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin memberikan sambutan pada acara 'Trophy Experience Piala Dunia FIFA U-17' 2023, di Taman Cikapayang Jl. Ir. H. Juanda No. 79 Dago, Kota Bandung, Ahad (22/10/2023).

POSTPANGANDARAN,-  Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menyambut baik kehadiran trofi asli Piala Dunia U- 17 yang dipamerkan di Taman Cikapayang Dago, Kota Bandung, Ahad (22/10/2023). 

Trofi Piala Dunia U-17 dipamerkan di Taman Dago Cikapayang mulai pukul 07.00- 10.00 di bawah penjagaan ketat dalam tajuk ‘Trophy Experience FIFA Piala Dunia U-17’.

Warga yang beraktivitas di Taman Dago Cikapayang tampak antusias melihat trofi tersebut. Selanjutnya, trofi Piala Dunia U-17 akan dipamerkan di Plaza Upakarti, Kabupaten Bandung, mulai pukul 16.00 hingga 17.00 WIB.

Bey Machmudin menyambut baik Piala Dunia U-17 karena Stadion si Jalak Harupat, di Kabupaten Bandung terpilih sebagai salah tuan rumah dalam babak penyisihan grup.

“Tentunya kami sebagai masyarakat Jawa Barat menyambut baik adanya Piala Dunia U-17, terlebih lagi kami terpilih sebagai tuan rumah babak penyisihan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung,” ujar Bey.

Untuk menyemarakkan Trophy Experience di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, sejumlah pemain legendaris Persib Bandung ikut berpartisipasi menambah euforia piala dunia. 

“Ada pemain legendaris Persib, siapa yang tidak tahu Roby Darwis, Ajat Sudrajat, Yaris Riyadi, dan Kang Zaenal Arief,  yang menambah semangat acara pagi ini,” sebut Bey.

Bey mengemukakan bahwasannya sepak bola  melibatkan berbagai aspek, tidak hanya olahraga semata tapi juga berkaitan dengan wisata dan budaya.

“Sepak bola adalah bahasa universal dengan berbagai hubungan budaya, FIFA Piala Dunia U-17 tidak hanya olahraga, juga mempererat persaudaraan seni budaya. Tidak hanya FIFA U-17 mendunia, tapi pertunjukan event seni budaya yang menjadi dikenal (ke seluruh dunia),” kata Bey.

“Kami berkomitmen FIFA U-17 tidak hanya sebuah turnamen sepak bola, tapi juga turnamen yang tidak terlupakan, kita ajak keliling untuk mengenalkan wisata dan budaya di Jabar yang indah dan beragam,” tambahnya.

Baca juga: Jangan Sampe Kelewat! Jefri Nichol Siap Tanding Tinju Lawan EL Rumi, Ini Jadwal Siaran Livenya

Ada hal yang menarik, kapten Timnas Indonesia U-17 merupakan pemuda asal Bandung. Untuk itu, Bey berharap bisa membawa nama baik Jawa Barat dan Indonesia dengan memberikan penampilan terbaiknya.

“Kapten (Timnas) U-17 berasal dari Bandung, saudara Iqbal sangat membanggakan,” sebut Bey.

Tak lupa, Bey juga mendoakan agar Timnas U-17 Indonesia bisa lolos babak penyisihan grup sesuai dengan target.

Targetnya lolos penyisihan grup, kita doakan bersama dan kita tahu banyak pemain dunia dari kompetisi ini saya lihat ada Neymar, semoga Iqbal mendunia juga kita doakan bersama,” tandasnya.


Menurut jadwal resmi FIFA, Piala Dunia U-17 akan digelar 10 November 2023 di Kabupaten Bandung (Jawa Barat), Sukarakarta (Jawa Tengah), DKI (Jakarta), dan Surabaya (Jawa Timur).

Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung akan menjadi venue dua grup sekaligus diisi beberapa negara Amerika Latin, Eropa, Asia yang dikenal punya tradisi kuat dalam sepak bola.

Dua grup itu yakni Grup D terdiri dari Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal. Kemudian Grup F terdiri dari Selandia Baru, Venezuela, Meksiko, dan Jerman. 

Final Piala Dunia U-17 dijadwalkan 2 Desember 2023 di Stadion Manahan, Surakarta.

Baca juga: Borneo FC Punya Catatan Baik, Bojan Hodak Tegaskan Persib tak Gentar

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait