Relawan ATS Parakanmanggu Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Zona Merah Covid-19

News —Minggu, 4 Jul 2021 00:01
    Bagikan  
Relawan ATS Parakanmanggu Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Zona Merah Covid-19
Relawan ATS Parakanmanggu Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Zona Merah Covid-19 (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Relawan ATS (abimah tos soleh,red) Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat kembali melakukan kegiatan sosial dengan penyemprotan di kawasan zona merah covid-19.

Kawasan zona merah covid-19 itu berlokasi di Dusun Purwasari Rt 04/08 Desa Parigi, Kecamatan Parigi. Lokasi tersebut berstatus zona merah covid-19 setelah ada warga setempat sebanyak 13 jiwa dari 7 Kepala Keluarga (KK) terpapar corona.

Dari pantauan dilapangan, mobil bak terbuka yang di modifikasi itu membawa toren berisikan cairan disinfektan dengan mengandalkan pompa mesin untuk mencuci motor sebagai alat untuk penyemprotan kerumah-rumah warga dan tempat ibadah sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di kawasan zona merah.

Ketua Relawan ATS Parakanmanggu, Fajar Arisyadi NR mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan aksi sosial dari para relawan ATS desa Parakanmanggu yang mendapat laporan adanya perkampungan di desa Parigi yang berstatus zona merah covid-19.

"Setelah kita menerima laporan adanya salah satu dusun masuk zona merah covid-19, untuk itu kita relawan ATS berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN usai kegiatan penyemprotan disinfektan, Sabtu (03/07/2021).

Mobil Relawan ATS Desa Parakanmanggu yang sedang melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan zona merah covid-19

Baca juga: Inilah Belasan Poin RAPERDA RPJMD 2021-2026 yang Diperbaiki Pansus V DPRD Pangandaran

Baca juga: Pansus V DPRD Pangandaran Laporkan Hasil RAPERDA RPJMD Secara Virtual

Menurut pengusaha ayam Nanjung Rizki (NR) itu, setidaknya dengan dilakukan penyemprotan disinfektan dapat mengurangi rasa was-was masyarakat.

"Harapan kami warga masyarakat merasa tenang dengan adanya kegiatan kami ini," katanya.

Untuk dana kegiatan penyemprotan, kata Fajar, dana bersumber dari beberapa relawan yang peduli akan sesama termasuk dari perusahaan Nanjung Rizki (NR).

"Sedangkan kendaraan kesehariannya digunakan mengangkut ayam potong, namun jika ada kegiatan penyemprotan kita hanya tinggal menaikan toren dan mesin saja, " tuturnya.

Fajar menyampaikan, untuk peralatan penyemprotan memang sengaja disediakan oleh para Relawan ATS sejak awalnya ada wabah virus corona melanda di beberapa daerah termasuk di Pangandaran.

"Penyemprotan disinfektan bukan disini saja tapi kita juga lakukan dibeberapa titik zona merah, pada intinya apa yang bisa dilakukan relawan untuk masyarakat ya kita lakukan," ucap Fajar.

Ketua Relawan ATS Desa Parakanmanggun Fajar Arisyadi NR sedang menyemprot salah satu rumah warga 

Baca juga: Drama Korea Voice 4 Episode 6 Sub Indo, Identitas Sircus Man

Baca juga: Banyak Masyarakat Pangandaran Enggan Divaksin Gegara Postingan Hoax Media Sosial

Sementara itu, Ketua RT 04/08 Lilli mengucapkan banyak terimakasih kepada relawan ATS yang sudah peduli serta melakukan penyemprotan disinfektan.

"Saya mewakili warga masyarakat Dusun Purwasari khususnya di lingkungan Rt 04 mengucapkan terimah banyak sama relawan yang sudah peduli kesehatan warga kami dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan," kata Lili.

Lili menyampaikan, pekan kemarin warga yang terpapar corona terbilang banyak yang mencapai 28 orang.

"Untuk data update perhari kemarin jumlah yang terpapar ada 13 orang dari 7 KK, maka dari itu status di sini (Purwasari,red) masuk zona merah," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Lagi, Pemotor di Pangandaran Terjatuh Akibat Terpeleset Tumpahan Pasir di Emplak

Baca juga: MotoGP News - Kandidat Calon Juara MotoGP 2021, Marc Marquez Termasuk?

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait