MotoGP News - Kandidat Calon Juara MotoGP 2021, Marc Marquez Termasuk?

Olahraga —Sabtu, 3 Jul 2021 18:54
    Bagikan  
MotoGP News - Kandidat Calon Juara MotoGP 2021, Marc Marquez Termasuk?
Foto: motogp.com

DEPOST PANGANDARAN

MotoGP News – Perhelatan MotoGP 2021 sudah paruh musim. Kandidat juara MotoGP berdasarkan hasil paruh musim 2021 sudah diketahui. Akan tetapi, nama Marc Marquez (Repsol Honda) tidak masuk dalam daftar ini karena penampilannya tidak konsisten pada paruh pertama musim ini.

Meski tidak ada Marc Marquez, persaingan untuk memperebutkan gelar juara MotoGP musim ini tetaplah ketat. Berikut lima kandidat juara MotoGP usai paruh musim 2021.

  1. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)

Fabio Quartararo menjalani musim debutnya sebagai pembalap tim pabrikan, Monster Energy Yamaha, di MotoGP 2021. Meski begitu, Quartararo mampu membuktikan kapasitasnya sebagai calon juara musim ini.

Pembalap Prancis itu enam kali meraih podium yang empat di antaranya berbuah kemenangan. Dominasi Quartararo menempatkannya di puncak klasemen sementara dengan koleksi 156 poin.

Baca juga: Kemenangan Italia Korbankan Leonardo Spinazzola yang Cedera Parah

Baca juga: Innalilahi, Berita Duka Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia

  1. Johann Zarco (Pramac Ducati)

Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, pun unjuk gigi pada musim ini. Meski berstatus pembalap tim satelit, itu tidak menjadi halangan bagi Zarco untuk bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP.

Zarco sudah empat kali naik ke atas podium pada musim ini. Hanya saja, pembalap Prancis itu belum mampu meraih kemenangan. Zarco kini ada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 122 poin.

  1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

Ducati Lenovo tidak hanya diwakili oleh Jack Miller dalam daftar ini, tetapi juga rekan setimnya, Francesco Bagnaia. Pembalap Italia tampil impresif setelah babak belur pada musim lalu bersama Pramac Ducati.

Seperti Miller, Bagnaia juga tiga kali naik ke atas podium pada musim ini. Akan tetapi, Bagnaia belum pernah meraih kemenangan pada musim ini. Bagnaia kini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 109 poin.

  1. Joan Mir (Suzuki Ecstar)

Juara bertahan dari Suzuki Ecstar, Joan Mir, pun masuk dalam daftar ini. Sempat kesulitan pada awal musim ini, Mir perlahan-lahan bangkit dalam beberapa balapan terakhir.

Mir belum sekalipun memenangkan balapan musim ini, tetapi dia tiga kali naik ke atas podium. Mir menempati posisi keempat klasemen sementara dengan keunggulan satu poin dari Miller.

Baca juga: Seorang Duda di Pangandaran Nekat Gantung Diri Saat Menjalani Jalani Isolasi Mandiri

Baca juga: MotoGP News - Calon Kuat Pengganti Maverick Vinales Di  Monster Energy Yamaha

  1. Jack Miller (Ducati Lenovo)

Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, tampil apik di MotoGP 2021. Dia membayar kepercayaan Ducati yang menaikkannya dari tim satelit, Pramac Ducati.

Miller tiga kali naik ke atas podium dengan dua di antaranya berbuah kemenangan. Miller kini menempati posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 100 poin.

Editor: Hasan
    Bagikan  

Berita Terkait