Antusias, 4.000 Anak Usia Dini di Tasikmalaya Ikuti Manasik Haji

Berita —Jumat, 13 Oct 2023 10:34
    Bagikan  
Antusias, 4.000 Anak Usia Dini di Tasikmalaya Ikuti  Manasik Haji
Peserta manasik haji berfoto bersama panitia pelaksana, Kamis(12/10/2023).(Foto:M.Kris)

POSTPANGANDARAN,-  Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD Himpaudi) Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan manasik haji bagi anak usia dini, di Salah satu Mall Jalan Ir Juanda Kota Tasikmalaya, Kamis( 12/10/2023).

Sekertaris Himpaudi Kota Tasikmalaya, Misbah mengatakan, kegiatan manasik haji ini merupakan agenda rutin tahunan, Sebelumnya pernah dilaksanakan di Objek Wisata Karangresik.

Menurut dia, dimana kegiatan ini adalah sebuah pembelajaran yang mesti diajarkan kepada anak diusia yang memang harus diajarkan dan anak termotivasi untuk bisa melaksanakan ibadah haji yang sesungguhnya disertai dengan doa dan diikuti pula oleh orang tua siswa.\

Kata dia, kegiatan manasik haji ini di ikuti oleh 10 Kecamatan se- Kota Tasikmalaya dan dihadiri hampir 4.000 anak usia dini dan pesera kali ini sangat luar biasa begitu antusias.

Tambah dia,  peserta harus mengikuti beberapa tahapan yang diselenggarakan oleh panitia pelaksana, yakni ada terowongan mina, lempar jumroh, terus ada wukuf diarafah, lalu menginap di muzdalifah, tawaf wada dan lain sebaginya.

“Alhamdulillah, tahun ini kegiatan manasik haji untuk anak usia dini bisa kembali dilaksanakan,” ucap Misbah.

Ia menyebut, kegiatan ini juga termasuk dalam enam aspek perkembangan anak. Targetnya, setelah anak mengikuti kegiatan peragaan manasik haji, akan tertanam dalam ingat anak akan aktivitas peragaan manasik haji.

“Anak-anak usia dini ini disebut juga dengan Golden Age, dimana mereka akan mudah paham dan akan merekam kegiatan yang telah diikutinya,” terang Misbah,”

Baca juga: Kamu Suka Solo Traveller? Simak Berikut 5 Rekomendasi Hotel Kapsul di Bandung yang Low Budget

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait