Guncangan Gempa Bumi Garut Terasa Sampai Tasikmalaya

Berita —Jumat, 20 Oct 2023 12:51
    Bagikan  
Guncangan Gempa Bumi Garut Terasa Sampai Tasikmalaya
Data Gempa dari BMKG, Kamis (19/10/2023).(Foto: Dok BMKG)

POSTPANGANDARAN,- Gempa Bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Garut, Kamis (19/10/2023) getarannya terasa sampai Kota Tasikmalaya.  Gempa yang terjadi pada pukul 21.08 WIB ini memiliki Magnitudo 5,6 SR

Berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut ada di koordinat 8,09 Lintang Selatan dan 107.34 BT, berada dilaut dengan jarak 114km Barat Daya Kabupaten Garut, pada kedalaman 18km.

Getaran dari guncangan gempa bumi ini dirasakan di sejumlah wilayah di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya, Garut. Getaran dengan skala II MMI, dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang tergantung terlihat  bergoyang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar saat dihubungi Depos Netwok membenarkan guncangan gempa bumidirasakan di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ungkapnya.

Masyarakat juga diminta agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa serta upayakan di musim kemarau ini agar selalu waspada.

“Kita tetap melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah setempat dalam hal ini Kecamatan dan para relawan BPBD yang berada di Kelurahan,” pungkasnya.

Baca juga: Memahami Kemampuan Anak Indigo, Ciri-Ciri dan Karakteristik Seorang Indigo

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait