Jembatan Merah, Daya Tarik Baru Bagi Wisatawan

Berita —Rabu, 23 Feb 2022 17:36
    Bagikan  
Jembatan Merah, Daya Tarik Baru Bagi Wisatawan
Jembatan Merah.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)

POSTPANGANDARAN (KAB. PANGANDARAN),- Jembatan Cikidang Pantai Timur Pangandaran di Kabupaten Pangandaran telah diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Minggu (20/02/2022).  Jembatan yang dikenal dengan sebutan jembatan merah ini menghubungkan pelabuhan pendaratan ikan Cikidang dengan kawasan pantai timur Pangandaran.  Sebutan Jembatan Merah merujuk pada warna cat dinding jembatan yang seluruhnya berwarna merah.

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Jembatan Cikidang Pantai Timur Pangandaran, Minggu (20/02/2022).* (FOTO: Biro Adpim Jabar)

Kang Emil menuturkan, jembatan merah yang dibangun menggunakan anggaran Pemda Provinsi Jabar merupakan satu dari deretan infrastruktur baru di area wisata Pangandaran.  

Keberadaan jembatan ini diharapkan bisa meningkatkan denyut perekonomian warga karena mempermudah akses ke pelabuhan pendaratan ikan.

Baca juga: Liga Champion, Mana Jagoanmu? Manchester City, Munchen, Liverpool atau MU?

Jembatan Merah sebetulnya sudah mulai dioperasikan sejak akhir Desember 2021 lalu. Selain menjadi sarana penunjang aksesibilitas warga, jembatan ini menjadi daya tarik baru bagi wisatawan. Bahkan sempat viral karena banyak yang mengunggah di media sosial.

Gubernur berharap wisata Pangandaran naik kelas dan menjadi destinasi wisata terbaik di Indonesia.

"Sudah banyak perbaikan infrastruktur wisata Pangandaran seperti Pantai Barat dan Timur, Alun-alun Paamprokan, Alun-alun Parigi, Batu Hiu, Karang Tirta dan lainnya semata-mata agar Pangandaran selalu naik kelas menjadi daerah wisata terbaik di Indonesia," harapnya.* (TISHA S. KANILAH)

Baca juga: Luis Diaz Perkuat Lini Serang Liverpool

Editor: Seni
								
    Bagikan  

Berita Terkait