3 Wisata Gunung yang Wajib Untuk Kalian Kunjungi

Wisata —Kamis, 31 Aug 2023 16:28
    Bagikan  
3 Wisata Gunung yang Wajib Untuk Kalian Kunjungi
Ilustrasi gunung. (Pinterest / @gisella)

POSTPANGANDARAN- Banyak sekali orang yang suka mendaki gunung. Karena keindahan alam yang disuguhkan oleh gunung menarik dan terasa lebih sejuk.
Maka banyak dari kaum muda yang semangat untuk mendaki gunung.
Tidak usah khawatir, jika kalian ingin mendaki dengan kondisi gunung yang tidak terlalu tinggi, maka kalian bisa mengunjungi nya untuk kali ini.
Karena gunung ini tentunya tidak teralu tinggi untuk sampai pada puncak nya.
Banyak sekali orang yang mengeluh lelah pada saat mendaki, namun kalian tau sendiri jika kalian lelah.
Tetapi pada saat kalian sudah sampai pada titik puncak, maka rasa lelah itu biasanya akan hilang pada saat kalian telah menikmati keindahan alam yang ada di atas puncak tersebut.
Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini 3 wisata gunung yang wajib untuk kalian kunjungi.

• Gunung Nglanggeran
Gunung ini merupakan tempat pemanasan atau latihan mendaki gunung yang lebih tinggi.
Kalian bisa menikmati sunrise dan sunset di puncak gunung ini, maka dari itu gunung ini sangat cocok untuk dikunjungi.
Selain itu, gunung ini juga memiliki pemandangan yang menyejukan dan tentu saja masih asri dengan perbukitan dan pepohonan. Selain itu ditambah dengan pemandangan rumah penduduk akan menambah keindahan untuk kalian saat sedang melihatnya.
Gunung ini ternyata sempat aktif dan memproduksi lahar pada puluhan juta yang lalu, maka disebut gunung api purba, namun untuk sekarang jangan khawatir karena gunung ini sudah tidak aktif lagi, maka dari itu para pendaki gunung tidak perlu khawatir.
Kalian bisa menempuh gunung ini sampai ke puncak memerlukan sekitar 1,5 jam saja di karenakan tidak terlalu tinggi.
Jika kalian berkunjung kesini kalian tidak perlu khawatir akan jalur yang membuat kalian tersesat, karena di gunung ini ada berupa batu-batuan yang terbentuk seperti anak tangga untuk mencapai puncak gunung, maka dari itu hal ini dapat meminimalisir pendaki tersesat.
Jika kalian akan datang ke sini, kalian hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 – Rp 20.000 , dan kalian bisa mengunjungi lokasi ini yang berada di Nglanggeran Wetan, Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kab Gunung Kidul Provinsi DIY.

• Gunung Lanang
Gunung lanang merupakan tempat wisata yang wajib kalian kunjungi, karena gunung ini mempunyai keindahan yang tidak ada duanya.
Karena gunung ini 600 meter di atas permukaan laut, meskipun itdak seperti gunung yang lainnya, namun masyarakat tetap menganggap ini adalah gunung.
Gunung lanang ini banyak yang bilang menyimpan banyak kisah misteri dan mitos yang banyak di percayai oleh masyarakan nya yang turun temurun, masyarakat mempercayai bahwa gunung ini dulunya adalah seorang pemuda yang dikutuk oleh ibunya karena ia memaksa untuk mempertahankan cintanya dengan kekasih yang terhalang restu oleh orang tua.
Untuk mencapai puncak gunung ini kalian harus hati-hati dan kalau bisa kalian harus menghindari mendaki saat hujan, karena gunung ini rawan sekali untuk tersambar petir.
Untuk mendaki ke sini kalian tidak usah khawatir karena tidak akan di kenakan biaya.
Lokasi gunung ini juga berada di Desa Mergolangu, Kec. Kalibawang, Kab. Wonosobo Jawa Tengah.

• Gunung Prau
Kalian tahu bahwa gunung ini tidak pernah sepi di kunjungi oleh para wisata, karena gunung ini mempunyai daya tarik sendiri, dengan pesona alam yang khas sebagai salah satu landmark dataran tinggi dieng sangat unik dan menakjubkan.
Gunung ini mempunyai bukit teletubbies yang sangat unik dan tentu saja ada hamparan bunga daisy yang bewarna-warni, maka dari itu gunung ini sangat banyak di nikmati oleh wisatawan. Kalian juga bisa melakukan camping di gunung ini.
Gunung ini sangat bagus juga untuk pemula yang ingin mencoba untuk mendaki, karena akses menuju gunung ini juga terbilang sangat mudah dan ringan untuk dilalui oleh para pendaki.
Kalian juga bisa menikmati sunrise dan sunset jika kalian kesini.
Lokasi ini akan sangat gampang kalian temukan tentunya saja berada di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah.
Itu dia gunung yang bisa kalian kunjungi untuk kalian para pemula. Yang ingin mencoba untuk mendaki gunung, kalian bisa mencobanya karena mendaki gunung juga ternyata cukup seru, dan kalian juga akan merasakan banyak hal baru , teman baru dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Jelang Hadapi Persija, Pelatih Persib Fokus Perbaiki dan Perkuat Transisi Tim

Baca juga: Timnas U17 Indonesia Kalah dari Korea Selatan

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait