Rekomendasi 4 Tempat Wisata Alam di Majalengka yang Harus Dikunjungi, Menyuguhkan Pemandangan Asri Nan Indah

Wisata —Selasa, 24 Oct 2023 13:23
    Bagikan  
Rekomendasi 4 Tempat Wisata Alam di Majalengka yang Harus Dikunjungi, Menyuguhkan Pemandangan Asri Nan Indah
Terasering Panyaweuyan Aragapura Majalengka *Foto Instagram/Terasering_Panyaweuyan

POSTPANGANDARAN,-  Majalengka adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Daerah ini berjarak kurang lebih 55 kilometer dari Pangandaran dan dapat dicapai dalam waktu tempuh sekitar 3 jam

Pada zaman dahulu, di Majalengka berdiri beberapa kerajaan seperti kerajaan Talaga Manggung, Kerajaan Islam Talaga, Kerajaan Singdagkasih, dan Kerajaan Rajagaluh. Keindahan alamnya sudah tidak diragukan lagi dengan banyak danau, telaga, air terjun, hingga perbukitan sebagai destinasi wisatanya.

Tapi, sebenernya apasi yang paling menarik untuk dikunjungi saat ke Majalengka? Simak tempat wisata Majalengka berikut ini.

  1. Curug Ibun Pelangi

Curug Ibun Pelangi merupakan destinasi wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi sebab pesonanya menjadi perbincangan wisatawan karena sangat cocok dan pas untuk Spot foto.

Selain itu, curug ini mendapatkan julukan Grand Canyon Majalengka karena menghadirkan pemandangan indah tebing batuan yang menjulang tinggi.

Curug yang terletak di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ini kini telah menjadi pilihan baru untuk menjadi destinasi tempat wisata cantik.

Baca juga: Cek Yuk! Keberuntungan Zodiak Virgo Hari ini 24 Oktober 2023, Kamu Akan dapat Apresiasi

  1. Situ Janawi Payung

Danau seluas 1 Hektar ini terletak di area perbukitan di Desa Payun, Kecamatan Rajagaluh. Parents dan keluarga bisa bersantai menikmati pemangdangan di gazebo yang disediakan atau bermain air. Konon katanya air dan Situ Janawi dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

  1. Situ Cipaten

Situ cipanten merupakan destinasi wisata alam dengan panorama yang aktif dengan menghadirkan keindahan yang mengagumkan.

Tempat ini menawarkan suasana danau yang jernih dengan berbagai ikan yang berwarna-warni yang menarik para wisatawan untuk berfoto ria.

Situ cipanten ini berlokasi di Gunung Kuning, Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

  1. Terasering Panyaweuyan Aragapura

Meski dinamakan terasering, Terasering Panyaweuyan bukanlah sawah, melainkan perkebunan bawang dan sayur-sayuran. Tempat wisata yang sangat indah ini berlokasi di Sukasari Kidul, Argapura. Pemandangan sangat indah dan tiket masuknya punsangat terjangkau, hanya 5000 rupiah saja.

Baca juga: Antisipasi Gempa Bumi, Berikut Cara yang Harus Dilakukan untuk Menyelamatkan Diri

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait