Pulau Kecil Gili Kedis Lombok, Menawarkan Keindahan Pesisir Pasir Putih yang Memikat Hati

Wisata —Kamis, 7 Oct 2021 16:40
    Bagikan  
Pulau Kecil Gili Kedis Lombok, Menawarkan Keindahan Pesisir Pasir Putih yang Memikat Hati
Pantai Gili Kedis Lombok, Menawarkan Keindahan Pesisir Pasir Putih yang Memikat Hati/ pinterest

LOMBOK, POSTPANGANDARAN

Lagi-lagi, Lombok menawarkan sebuah destinasi wisata yang tiada henti-hentinya selalu memikat hati para pelancong yang datang. Tidak peduli itu para pelancong dari tanah air sendiri alias domestik, maupun mancangera.

Untuk lokasinya sendiri, Gili Kedis ini terletak di Sekotong Barat, Kabupaten Lombok Barat, provinsi Nusa Tenggara Barat. Oleh karena pulau ini kaya dengan nilai panorama dan keindahan surgawinya, tidak salah jika banyak orang menyebut gili ini sebagai surganya para wisatawan.

Tentunya juga, bahwa pulau ini alias Gili Kedis ini termasuk pulau yang sangat dielu-elukan keindahannya di antara beragam pulau lainnya yang tersebar di kawasan Timur Bali. keunikan yang dipegang oleh Gili Kedis ini adalah dengan adanya pasir pantai putihnya yang benar-benar indah, dengan ukruan yang dapat dikatakan mungil atau mini dibandingkan pasir di pulau-pulau lainnya di Lombok.

Baca juga: Romantic Garden Jogjakarta, Wisata Taman Bunga dengan Spot Foto yang Instragamable

Baca juga: Film Horor The Nun Sub Indo, Seramnya Setan yang Berwujud Biarawati


Adapun untuk namanya sendiri, Gili Kendis ini, kendis sendiri itu berasal dari bahasa Suku Sasak, yaitu sebuah suku yang berdomisili di Lombok yang artinya kendis itu adalah nusa kecil. dikarenakan hanya pulau-pulau kecil yang memiiki nama gili di depannya.

berwisata ke Gili Kedis ini tentunya akan merasakan sensasi yang berbeda dibandingkan Sobat main ke gili-gili lainnya di Lombok. Hal itu dikarenakan atmosfer dan hawa yang ditawarkan di Gili Kedis seolah-seolah mentransfer arti bahwa pulau kecil ini sepertipulau pribadi saja, dan itu terjadi karena ukuran dari gili atau pulau ini sendiri yang mini atau kecil dan jarang sekali dikunjungi oleh wisatawan.

Baca juga: Kebakaran di Ciamis Telan Korban, Wakil Bupati Yana D Putra : Pemerintah Ciamis Turut Prihatin yang Mendalam

Baca juga: Tiga Toko di Ciamis Ludes Dilahap Si Jago Merah, Dua Orang Tewas, Dua Orang Lainnya Terluka

pulau ini tidak berpenghuni lho dan baru saja diperkenalkan ke publik luas sebagai destinasi objek wisata di Lombok. Meski cukup terkesan sunyi dan sepi, namun banyak yang bilang ini pulau tuh cocok dan pas banget buat para introvert


Gili Kedis ini benar-benar tampak seperti daartan putih indah alhasil keberadaan pasir putihnya yang tersebar di sana plus beberapa pohon hijau yang berdiri kokoh di beberapa sisi. Dan yaps, tak dapat dipungkiri juga bahwa area pantainya yang lebih luas dari pepohonan membuat Gili Kedis semakin menarik untuk dipeluk dalam list target destinasi wisata. Hmm, berani coba Sobat?

Baca juga: Makanan Khas Pangandaran, Resep Sate Galunggung Sederhana yang Nikmat Menggoda

Baca juga: Kebakaran di Ciamis Telan Korban, Wakil Bupati Yana D Putra : Pemerintah Ciamis Turut Prihatin yang Mendalam

pertama adanya pasir putih yang bersih dan kesan yang sepi namun hangat dan damai. Apalagi semak dan pohon yang tumbuh alami di sana cocok banget buat berteduh, terus air laut birunya yang jernih nan bening.

Kalau dari atas disorot drone lagi-lagi, ini air lautnya itu bsia tampak seperti kue lapis warna biru lho , alhasil kedalaman air yang bisa dilihat dari gradasi warnanya dan tentu saja itu jelas dipantulkan dari pasir. Kalau Sobat pecinta snorkeling atau diving mesti dicoba juga atuh, lokasi wedding atau pre-wed pun boleh. Dan ya, fasilitas di sana juga lengkap, jadi jangan khawatir lagi ya kalau kerempongan bawa ini itu alhasil takut ini tuh pulau sepi tak berpenghuni.


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait