Kebakaran di Ciamis Telan Korban, Wakil Bupati Yana D Putra : Pemerintah Ciamis Turut Prihatin yang Mendalam

News —Kamis, 7 Oct 2021 00:07
    Bagikan  
Kebakaran di Ciamis Telan Korban, Wakil Bupati Yana D Putra : Pemerintah Ciamis Turut Prihatin yang Mendalam
Kebakaran di Ciamis Telan Korban, Wakil Bupati Yana D Putra : Pemerintah Ciamis Turut Prihatin yang Mendalam/Deni

CIAMIS, POSTPANGANDARAN

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meninjau langsung kebakaran yang terjadi di kawasan Kanis Jalan RE. Martadinata, Kecamatan Ciamis, Rabu 06 Oktober 2021 pukul 16.30 WIB.

Yana mengatakan, sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab atau sumber kobaran api yang membakar beberapa toko di kawasan tersebut.

Diduga kurang lebih ada 4 toko yang terbakar, yakni toko tembakau, toko donat, warung internet dan kios makanan. Sementara petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api.

"Kami pemerintah daerah turut perihatin yang mendalam atas musibah kebakaran ini dan mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati," ucap Yana.

Berdasarkan keterangan Kasatpol PP Ciamis Hj. Titin dalam musibah kebakaran tersebut, seluruh unit Damkar dari Kabupaten Ciamis dikerahkan untuk mengendalikan kobaran api.

"Sebanyak 12 pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, diantaranya 8 Damkar Ciamis, 1 Damkar Tasik, 2 dari BPBD Ciamis dan 1 mobil pertamanan, " ungkap Titin.

Baca juga: Tiga Toko di Ciamis Ludes Dilahap Si Jago Merah, Dua Orang Tewas, Dua Orang Lainnya Terluka

Baca juga: Menikmati Indahnya Kekayaan Laut di Indonesia di Taman Laut Bunaken yang Penuh Keajaiban

Kata Titin, api baru dapat di padamkan oleh Tim Pemadam pada pukul 18.30 WIB, setelah dilakukan pendinginan lokasi selama 1 Jam pasca padaman dan benar-benar telah dinyatakan padam.

"Terdapat 3 orang korban dalam kebakaran tersebut, 2 korban meninggal dan 1 orang selamat, " terangnya.

"Sementara korban meninggal telah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Ciamis, " tambahnya.

Titin mengatakan, informasi sementara belum diketahui secara pasti sumber api penyebab kebakaran, sehingga rencananya akan dilakukan olah TKP oleh tim gabungan pada kamis besok.

"Untuk mengamankan lokasi kejadian, Polisi memasang police line dan dilakukan penjagaan malam ini hingga esok, dan rencananya akan di identifikasi oleh tim unit Inafis Polres Ciamis besok pagi jam 9," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengaku, pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab awal kebakaran tersebut. Saat ini, petugas di lapangan masih fokus dalam upaya penyelamatan dan memastikan TKP aman.

"Sekarang kita amankan dulu TKP, sambil cek apakah masih ada yang terjebak. Karena toko ini jadi tempat tinggal juga," singkatnya. (Deni)

Baca juga: Pantai Wohkudu Surga Tersembunyi di Gunung Kidul yang Eksotis dan Romantis

Baca juga: Pesona Curug Luhur Langkaplancar Pangandaran yang Menyejukan Mata dan Pikiran

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait