Panorama Pantai Surumanis, 'Surga Tersembunyi' di Kota Beriman

Wisata —Kamis, 10 Jun 2021 13:29
    Bagikan  
Panorama Pantai Surumanis, 'Surga Tersembunyi' di Kota Beriman
Panorama Pantai Surumanis, 'Surga Tersembunyi' di Kota Beriman / fb

KEBUMEN, DEPOSTPANGANDARAN

Keindahan Alam di daerah pantai sudah tidak di ragukan lagi, dengan kesejukan dan tampilan yang memanjkan mata wisata  di pinggir pantai menjadi hal yang banyak disukai oleh orang.

Apalagi di Indonesia yang merupakan negeri perairan memiliki banyak pantai dari ujung timur hingga ujung barat.

Salah satu pantai yang tersembunyi dan belum terjamah orang banyak adalah pantai surumanis di Kebumen, yang memiliki daya Tarik wisatawan dengan pemandanganya yang masih sangat alami.

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Karena Nino, Andin Marah Pada Aldebaran Berikan Hasil Tes DNA Palsu

Hanya masyarakat sekitar saja yang mengetahui informasi seputar objek wisata, namun sering berkembang nya teknologi, pantai Kebumen ini mulai dikenal wisatawan lokal hingga luar kota

Panorama pantai Surumanis

Panorama pantai Surumanis di Kebumen bakal menyegarkan mata, pasalnya di samping ada batu karang yang mengelilingi pasir berwarna hitam agak coklat, ada pula tempat untuk menyaksikan lanskap dari berbagai sudut pandang.

Sobat butuh meniti bukit dan menuruni bukit, agar bisa sampai di lokasi tersebut. Bila sobat berada diatas bukit, jadi bisa menyaksikan panorama sejumlah pantai mengitari Surumanis beach.

Pantai di Kebumen ini terdapat sejumlah tebing-tebing nampak hijau asri, belum lagi ada pula karang serta bebatuan tersebar di sepanjang garis pantai. Yang membentang sekitar 600 meter

Baca juga: Serba-Serbi BTS Meals di Indonesia, Order dan Merchandise Spesial

Baca juga: Termasuk Tomori, AC Milan Siap Boyong 3 Pemain Chelsea

Pengunjung masih sedikit itu pula membuat kondisi pantai nampak bersih alami. Sebab masih sepi, tentu sangat cocok digunakan sebagai tempat seru-seruan berwisata bersama teman-teman atau pun hanya sekedar membutuhkan suasana tenang, damai dan asri.

Lokasi Pantai Surumanis

Lokasi wisata berada di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Lokasi wisata tepat bersebelahan di timur pantai Pacaron. Agar mencapai lokasi wisata, sobat bakal melewati jalur-jalur bukit cukup terjal.

Karena jalan yang mennjak Bila membawa kendaraan pribadi, jangan lupa untuk memeriksa dulu kondisi kendaraan agar mampu mengatasi medan naik-turun kondisi jalan yang belum begitu bagus.

Di sepanjang jalan juga ada papan petunjuk yang mengarah ke pantai ini, selain ada pantai-pantai yang lain yang menyugugkan keindahaan serupa.

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Karena Nino, Andin Marah Pada Aldebaran Berikan Hasil Tes DNA Palsu

Harga Tiket Pantai Surumanis

Untuk measuk pantai ini tarif tiket bisa dibilang sangat murah yakni hanya Rp. 5.000 per wisatawan, sedangkan bila membawa kendaraan pribadi maka dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000 sepeda motor, sedangkan biaya parkir mobil sebesar Rp. 5.000.

Biaya retribusi tiket masuk digunakan oleh pengelola untuk meningkatkan sarana-prasarana dan ongkos kebersihan lokasi wisata.

Pantai yang berada di jalur selatan ini bisa kamu nikmati saat mengunjugi kota beriman ini atau saat melintasi jalan jalur selatan, selamat berpetualang/RS

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Jumat 11 Juni 2021, Scorpio dan Sagitarius Mabuk Cinta, Leo Berubah


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait