Persib Minta Maaf Atas Kejadian Ricuh antara Bobotoh dengan Aparat Keamanan

Sepak Bola —Selasa, 28 Nov 2023 16:42
    Bagikan  
Persib Minta Maaf Atas Kejadian Ricuh antara Bobotoh dengan Aparat Keamanan
Jajaran Persib membesuk korban luka atas ricuh di area luar stadion Indomilk. Selain itu juga berkunjung ke markas Anak Dewa. (laman Persib)

POSTPANGANDARAN.COM -  Persib meminta maaf atas terjadinya ricuh antara bobotoh dengan aparat keamanan di area luar Stadion Indomilk Arena, Tangerang Banteng, Minggu 26 November 2023.

Kericuhan terjadi jelang laga pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 antara Persib Vs Dewa United, Minggu 26 November 2023. Akibatnya, polisi yang luka, stadion rusak dan gangguan kenyamanan warga.

Diketahui, suporter Persib memaksa hadir ke Tangerang saat Persib dijamu Dewa United. Mereka tak diizinkan masuk ke stadion karena larangan suporter away di Liga 1 musim ini.

Pengadangan yang dilakukan kepolisian itu membuat marah suporter Persib yang datang. Mereka coba membobol pagar pembatas, sementara kepolisian menggunakan gas air mata untuk membubarkan massa.

Untuk itulah, perwakilan Persib bertemu dengan Kepolisian Tangerang Selatan, manajemen Dewa United dan Persatuan Suporter Anak Dewa pada hari ini, Senin, 27 November 2023.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono ke Tangerang dengan ditemani Raja Viking, Herru Joko, selain itu juga ikut serta beberapa tokoh Viking dan komunitas lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Tedy Tjahjono dan Herru Joko menjenguk salah satu korban dari pihak kepolisian.

Baca juga: Apa Itu Gejala Endometriosis Pada Perempuan, Bagaimana Ciri-cirinya, Yuk cek penjelesan selengkapnya


Persib dan perwakilan Bobotoh memohon maaf ke polisi atas tingkah laku Bobotoh yang menyebabkan kerusuhan, yang menyebabkan 6 anggota kepolisian terluka, merusak beberapa fasilitas stadion dan 3 mobil operasional Dewa United.

Kepada perwakilan Dewa United dan juga kelompok suporternya, Anak Dewa, Persib dan perwakilan Bobotoh juga menyampaikan permohonan maafnya atas insiden tersebut.

Perwakilan Bobotoh juga diundang berkunjung ke markas Anak Dewa untuk ngobrol dan bersilahturami

“Semoga peristiwa ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua dan tidak terulang di masa datang. Sebab, kita ingin persepakbolaan Indonesia yang lebih baik,” kata Teddy.

Sebelumnya, Persib sudah menyampaikan penyesalan atas kedatangan sekelompok Bobotoh dan berupaya masuk ke Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu, 26 November 2023 kemarin. Sebab, pertandingan Dewa United vs Persib sejak awal sudah dinyatakan dalam status tanpa penonton.

Selain itu, Persib juga sudah menyampaikan imbauan melalui kanal-kanal resmi agar Bobotoh tidak memaksakan diri datang ke Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Selain status pertandingan tanpa penonton, imbauan tersebut disampaikan Persib mengacu pada regulasi larangan kehadiran suporter tamu yang sebelumnya telah ditetapkan.


Menanggapi kejadian ini, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyebut federasi sudah berkoordinasi. Ia memastikan akan dilakukan konsolidasi kedua belah pihak.

“Tadi malam dan pagi ini kami sudah berkoordinasi dengan kelompok suporter Persib, yakni Viking dan Bomber serta juga dengan suporter PN-SSI (Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia). Mereka akan melakukan konsolidasi dan koordinasi secepatnya ke Tangerang dalam 1-2 hari,” katanya.

Baca juga: Ini Dia Zodiak yang Gampang Cemas,Yuk cek, Ada Zodiak Kamu

Editor: Admin s
    Bagikan  

Berita Terkait