Kibab Budaya Kreasi Seni dalam Rangka Milangka Kabupaten Pangandaran Ke-11 Berlangsung Meriah

Berita —Jumat, 27 Oct 2023 14:13
    Bagikan  
Kibab Budaya Kreasi Seni dalam Rangka Milangka Kabupaten Pangandaran Ke-11 Berlangsung Meriah
Laman Resmi Portal.pangandarankab.go.id

POSTPANGANDARAN,-  Kemeriahan dalam rangka Milangkala Kabupaten Pangandaran Ke-11 Tahun 2023 masih berlanjut, kali ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar Kirab Budaya dan Kreasi Seni.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, bertempat di Pangandaran Sunset. Senin (23/10/2023).

Peserta Kirab Budaya dan Kreasi Seni berasal dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari komunitas, para siswa dan siswi dari berbagai sekolah, para pelaku seni, kecamatan serta SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Pangandaran adalah magnet pariwisata di Jawa Barat.

"Semua masyarakat tertarik untuk datang ke Pangandaran dan ini penting bagi pengembangan ekonomi di sektor pariwisata," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama 11 tahun berdiri dengan satu tekad yaitu bagaimana mengembangkan Pangandaran menjadi daerah wisata.

"Kami jajaran pemerintah mencoba meyakinkan masyarakat dalam menata dan mengembangkan wisata, tentu banyak kekurangan, tapi hari ini kita melihat sesuatu yang bermanfaat kunjungan turis tahun ini hampir 3 juta lebih sehingga menjadi kebahagiaan tersendiri di sektor ekonomi," ujar Bupati.

Bupati mengatakan bahwa Pangandaran memiliki potensi yang luar biasa, bukan hanya wisata alam saja namun ada potensi dibidang seni dan budaya.

"Saya kira kita harus menggali dan mengembangkan kreativitas budaya dan seni yang ada di Pangandaran seperti Ronggeng Gunung, emen dan sebagainya ayo kita kembangkan!!," ajaknya. (siska/rilis)

Baca juga: Ketahui Inilah 5 Cara Meredakan Nyeri Saat Haid, Aman dan Efektif untuk Dicoba

Baca juga: Sejarah Singkat Sumpah Pemuda dan Makna di Dalamnya, Diperingati Setiap 28 Oktober

Editor: Admin s
    Bagikan  

Berita Terkait