Jelang Hadapi Persija, Skuad Persib Gelorakan Tren Kemenangan, Begini Persiapannya

Sepak Bola —Jumat, 1 Sep 2023 13:11
    Bagikan  
Jelang Hadapi Persija, Skuad Persib Gelorakan Tren Kemenangan, Begini Persiapannya
Bek Persib Rachmat Irianto akrab disapa Rian dalam sesi latihan jelang laga kontra Persija. (foto: laman Persib)

POSTPANGANDARAN,- Lanjutkan tren kemenangan digelorakan skuad Persib jelang laga kontra Persija yang pertandingannya akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Sabtu 2 September 2023.

Skuad Persib bertekad kembali menang, karena sudah dua kali meraih kemenangan. Hal yang sulit digapai Pangerang Biru pada musim Liga 1 2023/2024.

Dari 10 kali pertandingan yang telah dilakukannya, Persib baru 3 kali menang, 5 kali hasil imbang dan 2 kali kalah. Tak pelak baru punya 14 poin.

Dengan prestasinya itu, tak heran sepanjang musim Liga 1 2023/2024 Persib belum mampu bertengger di puncak klasemen, masih di papan tengah, alias peringkat ke-11.

Minim prestasi, tampaknya juga tengah jadi permasalahan Persija, musuh bebuyutan. Peringkat the jak di papan klasemen bahkan lebih parah lagi, peringkat ke-12.

Karena itulah, Pangeran Biru yang lagi on fire, pada laga pekan ke-11 ini bertekad, lanjutkan tren kemenangan.

Rachmat Irianto akrab disapa Rian, yang sebentar lagi akan ambil bagian dalam FIFA Matchday kontra Turkmenistan mengaku masih mau fokus menghadapi Persija dahulu.

“Minggu ini, ada pertandingan bersama Persib, jadi fokus ke lawan Persija dulu. Setelah itu baru Turkmenistan bersama Timnas Indonesia,” katanya.

Baca juga: Kolaborasi Pemprov dan PWI Jabar Catatkan Rekor Penyelengaraan UKW di Indonesia

Pemain bernomor punggung 53 ini juga menyatakan, skuad Persib dalam kondisi siap bertanding, dan siap menang.

“Kita masih tenang dan enjoy di latihan. Tentu dua kemenangan kemarin menjadi pemicu semangat kami, buat pertandingan melawan Persija. Karena Persija juga tidak mudah untuk dikalahkan,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Rian tetap mewaspadai motivasi berlipat Persija walaupun mereka meraih hasil kurang baik pada laga sebelumnya.

“Hasil yang kurang baik diterima oleh Persija. Pasti ada motivasi yang tinggi buat Persija mengalahkan kami. Jadi tetap waspada,” ucapnya.

Sementara itu, bek Persib lainnya, Kakang Rudianto juga menyatakan kesiapan dia dan timnya untuk meredam penyerang-penyerang cepat Persija.

“Dari dua laga sebelumnya, saya sudah menghadapi pemain-pemain yang memiliki kecepatan. Pemain depan mayoritas punya kemampuan itu. Dari itu, saya belajar bagaimana mengambil bola dari pemain-pemain cepat,” kata Kakang.

Dalam latihan, Kakang terus berusaha meningkatkan kemampuannya. Tidak hanya secara fisik, tapi juga mental.

Kakang juga berharap kembali dipercaya untuk berkontribusi di pertandingan nanti.

“Saya juga masih ada kekurangan, tidak merasa cepat puas. Saya tingkatkan lagi kemampuan. Saya masih ingin dapat kepercayaan dari pelatih jadi akan mempersiapkan diri lebih keras lagi di dalam latihan, termasuk dari segi mental,” harapnya.

Baca juga: 3 Film Mel Gibson dengan Tema Romantis Terbaik, Ada Favorit Kamu?

Editor: Admin s
    Bagikan  

Berita Terkait