Preview Persib vs Persija: Siap Lanjutkan Tren Kemenangan

Sepak Bola —Jumat, 31 Mar 2023 08:46
    Bagikan  
Preview Persib vs Persija: Siap Lanjutkan Tren Kemenangan
foto: persib.co.id

POSTPANGANDARAN,- Persib menargetkan kemenangan pada laga tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabaga, Jumat, 31 Maret 2023. Skuad Pangeran Biru telah menjalani persiapan matang selama sepekan untuk bisa tampil semaksimal mungkin di pertandingan besok.

Saat ini, Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 59, dari 18 menang, 5 imbang dan 7 kalah. Pangeran Biru unggul lima poin atas Persija yang berada satu strip di bawahnya.

Pelatih Persib, Luis Milla Aspas menyatakan siap menghadapi pertandingan besok menghadapi salah satu tim kuat di Liga 1 2022/2023. Selama masa persiapan, para pemainnya telah menjalani latihan dengan baik. 

"Kami punya persiapan tujuh hari. Semua pemain juga sudah bekerja dengan baik selama latihan menghadapi tim yang memiliki pemain-pemain berkualitas ini," kata Milla pada sesi konferensi pers, Kamis, 30 Maret 2023. 

Baca juga: Ridwan Kamil: Perbaikan Jalan Sebagian Rampung H-10 Idul Fitri

Sayangnya, atas pertimbangan keamanan, pertandingan tunda ini tidak bis dihadiri bobotoh. Meski begitu, Milla tetap mengharapkan penampilan terbaik dari setiap anak-anak asuhnya. 

"Tentunya, saya harap pertandingan besok bisa menjadi sebuah tontonan yang menarik baik bagi suporter Persib dan Persija. Karena Bobotoh tidak bisa datang ke stadion, saya harap mereka masih bisa menyaksikan kami main melalui TV," kata pelatih asal Spanyol itu. 

Pelatih fisik Persija, Paul Keenan mengatkan, persiapan timnya terbilang pendek karena menjalani pertandingan terakhirnya dengan menghadapi Persita Tangerang pada Selasa, 28 Maret 2023. 

Di pertandingan tersebut, Persija mengalami kekalahan 0-1 akibat gol yang dibuat Javlon Guseynov di menit 88. Hasil itu membuat Macan Kemayoran tertahan di peringkat ketiga dengan nilai 54, hasil 16 menang, 6 imbang dan 8 kali kalah. 

"Kami punya waktu persiapan yang pendek. Satu sesi latihan kemarin dan terakhir hari ini. Meski begitu, kami siap untuk memenangi laga ini dan juga senang bahwa fans akan ada di stadion. Ini menjadi hal penting untuk pertandingan seperti ini," ungkapnya.*** 

Baca juga: Soal Piala Dunia U20, Presiden: Jangan Campur Aduk Olahraga dengan Politik

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait