Persib Aku Keunggulan Persija

Sepak Bola —Sabtu, 1 Apr 2023 11:36
    Bagikan  
Persib Aku Keunggulan Persija
Robi Darwis dibayangi pemain Persija. @PERSIB.co.id/Barly Isham

POSTPANGANDARAN,- Persib harus mengakui keunggulan Persija Jakarta 0-2 pada laga tunda Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 31 Maret 2023. Satu gol Persija dibuat Riko Simanjuntak di menit 45+3 dan Michael Krmencik menit 72.

Babak pertama baru bergulir, Persib langsung mengancam lewat Ciro Alves, tapi bola bisa diamankan Andritany Ardhiyasa. Beberapa saat kemudian, Ciro Alves dijatuhkan di depan kotak penalti, tapi tak dianggap pelanggaran. 

Di menit 8, Reky Rahayu melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola yang kemudian membentur tiang. Bola lantas dihalau menjauh dari kotak penalti. Menit 16, Persib dapat tekanan tapi Victor Igbonefo mampu mengantisipasinya. 

Menit 27, Dedi Kusnandar menerima kartu kuning pertama di laga ini karena melanggar Witan Sulaeman. Sementara, beberapa pelanggaran yang dilakukan Witan Sulaeman baik kepada Robi Darwis maupun Frets Butuan bebas dari kartu. 

Baca juga: SUB PIN Polio Jabar Ridwan Kamil: Imunisasi Perwujudan Bela Negara

Menit 34, Daisuke Sato melakukan handsball dengan sengaja. Akibatnya, ia pun mendapat kartu kuning. Dua menit kemudian, sundulan Aji Kusuma menerima umpan dari Riko Simanjuntak, bisa diantisipasi dengan baik oleh Reky. 

Di menit-menit akhir babak pertama, beberapa kali Persib berusaha mencetak gol dengan memanfaatkan lemparan jauh Robi, tapi Nick Kuipers, Victor Igbonefo dan David Da Silva masih belum mampu memanfaatkannya. 

Menit 45+2', Kuipers menerima kartu kuning karena mengagalkan upaya dari Riko di sisi kanan Persib. Semenit kemudian, kesalahan dilakukan Frets di depan kotak penalti dan mampu dimanfaatkan oleh Riko Simanjuntak menjadi gol. Babak pertama berakhir, Persib tertinggal 0-1.

Persib langsung berusaha membalas sejak babak kedua bergulir. Usaha dilakukan oleh Sato, tapi tembakan kaki kirinya masih melambung di atas mistar. 

Baca juga: Spain Masters 2023: Tujuh Wakil Indonesia Melaju ke Babak Perempatfinal

Di menit 48, Victor Igbonefo menerima kartu kuning karena dianggap wasit telah melakukan pelanggaran kepada Witan Sulaeman ketika keduanya berduel di udara. Tak lama, Muhammad Ferarri juga dikartu kuning oleh wasit.

Menit 59, tiga pergantian dilakukan Persib. Kakang Rudianto, Ricky Kambuaya dan Beckham Putra Nugraha dimasukkan menggantikan Marc Klok, Frets Butuan dan Victor Igbonefo. 

Menit 61, Ricky dijatuhkan di kotak penalti, tapi kembali, wasit Iwan Sukoco tak menganggapnya pelanggaran. Tiga menit kemudian, malah Ricky yang dikartu kuning setelah melanggar Witan. 

Menit 72, Krmencík mencetak gol untuk menambah keunggulan Persija menjadi 2-0 setelah menuntaskan umpan silang Riko Simanjuntak. 

Menit 75, Pangeran Biru menambah daya dobraknya di lini depan dengan memasukkan Ezra Walian menggantikan Dedi Kusnandar. 

Tensi pertandingan kian memanas. Di menit 77, Ezra mendapat kartu kuning setelah melakukan tekel terlambat kepada Ferarri. Tiga menit kemudian, Krmencik juga dikartu kuning. 

Di menit 90, Da Silva mendapat bola di lini depan. Ia mampu melewati penjagaan lawan dan meneruskan bola kepada Ricky yang langsung mengakhirinya dengan sepakan keras. Sayang, bola masih melenceng dari sasaran. 

Dua menit berselang, Ciro Alves juga mampu melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, tapi bola kali ini bisa diamankan Andritany. Tak lama, pertandingan pun berakhir dengan skor Persija 2-0 Persib. 

Starting XI Persib vs Persija Jakarta: Reky Rahayu, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Victor Igbonefo (c/59), Frets L. Butuan (59), Daisuke Sato, Marc Klok
(59), Robi Darwis, Dedi Kusnandar (75), Ciro Alves, David da Silva. 

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa (K), Kakang Rudianto
(59), Muhammad Rezaldi Hehanussa, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha (59), Ricky Kambuaya (59), Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Ferdiansyah, Ezra Walian (75).*** 

Baca juga: Preview Persib vs Persija: Siap Lanjutkan Tren Kemenangan

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait