Tiba di Sleman Yogyakarta, Farshad Noor Langsung Bergabung dengan Tim Persib Bandung

Persib Mania —Jumat, 26 Mar 2021 18:09
    Bagikan  
Tiba di Sleman Yogyakarta, Farshad Noor Langsung Bergabung dengan Tim Persib Bandung
Pemain Persib Bandung asal Afganistan, Farshad Noor, berbincang dengan pelatih Robert Rene Albert di Sleman, Yogyakarta. (Persib)

POST PANGANDARAN, YOGYAKARTA.

Pemain asing baru Persib Bandung, Farshad Noor, sudah tiba di Sleman, Yogyakarta, Jumat (26/03/2021). Ia sudah bergabung dengan Tim Persib dalam rangka mengikuti Piala Menpora 2021. Ia mendarat di Bandar Udara Internasional Yogyakarta setelah bertolak dari Jakarta. 

Pemain berkebangsaan Afghanistan itu, juga mengaku mendapat sambutan hangat dari tim siang tadi. Ia pun menyukai suasana harmonis yang ada di tim Persib. Farshad tampak sangat senang, setelah menginjakkan kakinya di Indonesia dan mengaku siap menjalani sesi latihan bersama Persib Bandung. 

"Saya mendapat sambutan yang sangat hangat. Rekan-rekan yang sangat hormat dan staf. Saya sangat antusias ingin memulai ini semua, dengan suasana yang luar biasa," kata Farshad seperti dikutip dari Persib.co.id. 

BACA JUGA: PSSI Menyampaikan Apresiasi Kepada Kapolri dan Menpora, Atas Dukungan Pelaksanaan Piala Menpora 2021

Seperti diketahui, ia baru dapat bergabung dengan Pangeran Biru karena harus menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Hal itu sudah merupakan ketentuan bagi siapapun yang baru saja tiba dari luar negeri.

Semuanya berjalan lancar karena kapten tim nasional Afganistan ini, dinyatakan bebas dari Covid-19 setelah menjalani tes PCR. Tes lainnya dan vaksinasi juga akan dijalani Farshad di Sleman dalam waktu dekat ini.


Evaluasi setelah bermain imbang melawan Bali United

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robert  Rene Alberts, mengatakan, Piala Menpora 2021 ini dijadikan sebagai persiapan awal guna mengembalikan kondisi fisik dan mental, setelah selama satu tahun Indonesia tanpa sepak bola. Ia tetap memegang komitmen, persiapan tim asuhannya untuk menghadapi Liga 1

BACA JUGA: Frets Butuan Dinilai Bisa Tampil di Beberapa Posisi, Ini Alasan Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Oleh karena itu, ia belum melakukan evaluasi seusai tim asuhannya bermain imbang dengan Bali United pada laga perdana Grup D Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/03/2021). Robert sendiri masih melihat respons para anak asuhannya dalam setiap laga yang dilakoni di turnamen tersebut.

"Soal evaluasi ini, jangan sampai terjadi ada kesalahpahaman. Saat ini, belum ada yang perlu dievaluasi. Apa yang kami lihat di sini adalah bagaimana pemain merespons ketika berhadapan dengan Bali United," buka Robert.

"(Tentang) bagaimana setiap pemain merespons situasi yang ia hadapi di pertandingan dan bagaimana kami sebagai satu tim merespons situasi tertentu. Apa yang kami lakukan belum selesai," sambung pelatih asal Belanda itu.

Selanjutnya, Persib diagendakan akan menghadapi dua laga di Grup D Piala Menpora, yakni melawan Persita Tangerang (29 Maret 2021) dan Persiraja Banda Aceh (2 April  2021). Pangeran Biru sendiri baru menggelar latihan selama tiga pekan, waktu yang dinilai terlalu singkat untuk menjalani laga kompetitif.

BACA JUGA: Arema Dirundung Malang, Barito dan PSIS Buka Peluang ke Babak Perempatfinal

Robert juga menekankan, untuk tetap memegang komitmen bahwa persiapan tim asuhannya hanya untuk menghadapi Liga 1. Ia menjadikan Piala Menpora ini sebagai persiapan awal guna mengembalikan kondisi fisik dan mental, setelah selama satu tahun Indonesia tanpa sepak bola.

"Satu hal yang juga penting selain, turnamen ini bukan untuk mengevaluasi tim, tapi ketika liga dipastikan bisa berjalan, pekerjaan mendasar kami sudah terpenuhi, dan karena dengan itu, kami bisa memulai persiapan (menuju liga)," tuturnya. (nst)

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait