Ketua DPRD Minta Pengelola Hotel & Penginapan Harus Memberikan Kenyamanan Kepada Pengunjung

Berita —Senin, 22 Mar 2021 14:19
    Bagikan  
Ketua DPRD Minta Pengelola Hotel & Penginapan Harus Memberikan Kenyamanan Kepada Pengunjung
Twitter

POSTPANGANDARAN,PANGANDARAN

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangandaran Asep Noordin angkat bicara terkait terjadinya insiden seorang balita laki-laki yang jatuh dari lantai 2 di salah satu penginapan di kawasan objek wisata Pangandaran.

Asep Noordin yang merupakan Politisi PDI Perjuangan meminta kepada pengelola hotel dan restoran untuk memberikan pelayanan dan rasa nyaman kepada pengunjung yang berwisata ke Pantai Pangandaran. Jawa Barat.

"Pengunjung yang datang berwisata ke pantai Pangandaran harus diberikan pelayanan yang prima termasuk memberikan rasa nyaman dan menjaga keselamatannya," ujarnya.

Kata dia, jangan sampai pengunjung yang berwisata kesini membawa cerita pahit dikampung halamannya.

"Seperti kejadian balita jatuh dari lantai atas salah satu penginapan," cetusnya.

Menurut dia, sebagai daerah wisata, Pangandaran ini sudah saatnya memberikan kenangan yang indah dan berkesan bagi mereka (wisatawan,red) yang datang berwisata menghabiskan waktu liburnya.

"Pangandaran telah memiliki Peraturan Daerah (Perda,red) tentang Bangunan dan Gedung, didalamnya menyangkut dengan sarana dan prasarana yang harus dilengkapi baik untuk keamanan dari kecelakaan, kebakaran dan lainnya termasuk mitigasi bencana," tuturnya.

Harapan kami, sambung Asep, pihak hotel, penginapan juga restoran memiliki peralatan lengkap yang berfungsi sebagai antisipasi saat terjadi kejadian yang dapat membahayakan.

"Antisipasi kan lebih baik daripada sudah ada kejadian baru di buatkan, kalau sudah terjadi kan kasian orang mau liburan malah masuk rumah sakit," papar Asep.

Asep mengatakan, kejadian kecelakaan dan bencana alam memang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja tanpa diketahui sebelumnya, tetapi apabila sudah berupaya untuk mengantisipasinya dampaknya tidak akan begitu fatal.

"Mari kita berikan kenyamanan kepada pengunjung yang berwisata ke pantai Pangandaran dengan memperhatikan standar keselamatan," ajaknya.

BACA JUGA:Lagi-lagi kasus Tentang Video Mesum dengan Gisel Hingga Perasaanya dengan Jesika Iskandar

Dia menjelaskan, tempat wisata akan memberikan kesan kepada pengunjung jika disitu terdapat atraksi, amenity dan Aksesibility.
Atraksi adalah segala sesuatu yang terdapat di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung.

"Sedangkan Amenity adalah segala fasilitas pendukung yang bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan wisatawan selama berada di destinasi berkaitan dengan ketersediaan sarana akomodasi untuk menginap serta restoran atau warung untuk makan dan minum," ucapnya.

Sedangkan, Aksesibility, tambah Asep, adalah semua jenis sarana dan prasarana transportasi yang mendukung pergerakan wisatawan dari wilayah asal wisatawan ke Destinasi Pariwisata maupun pergerakan di dalam wilayah Destinasi Pariwisata dalam kaitan dengan motivasi kunjungan.

"Kita perlu duduk bersama bagaimana memberikan pelayanan yang baik dengan standar yang ada kepada para wisatawan," tandasnya. (dry)

BACA JUGA:99% Wanita yang Meminta Maaf Terlebih Dahulu Ialah Bidadari Dunia

Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait