Pemkot Banjar Gelar Upacara HUT Ke-76 RI Secara Sederhana

News —Selasa, 17 Aug 2021 22:03
    Bagikan  
Pemkot Banjar Gelar Upacara HUT Ke-76 RI Secara Sederhana
Pemkot Banjar Gelar Upacara HUT Ke-76 RI Secara Sederhana/Ist

BANJAR,DEPOSTPANGANDARAN

Pemerintah Kota Banjar (Pemkot) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke-76 di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa 17 Agustus 2021.

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih selaku Inspektur Upacara, sedangkan Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih  selaku Pembaca Undang-Undang Dasar 1945 pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Banjar tahun 2021.

Dalam sambutanya, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih menyampaikan, upacara pengibaran bendera merah putih dilakukan secara sederhana dan terbatas karena masih dalam situasi pandemi corona.

“Upacara HUT RI tahun ini dilaksanakan dengan sederhana mengingat pandemi yang belum berakhir. Kenyataan pahit ini harus kita hadapi, sebagai cambuk untuk menghadapi wabah,” ujar Ade.

Ade menegaskan, pihaknya sudah banyak melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran wabah di Kota Banjar, upaya yang dilakukan Pemkot diantaranya Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca juga: Semangat Kemerdekaan Ditengah Pandemi, Karang Taruna Desa Legokjawa Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Baca juga: Drama Korea Police University Episode 2 Sub Indo, Ketidakadilan yang Nyata

“Selain itu, kita juga melakukan edukasi warga untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M serta melakukan upaya percepatan pelaksanaan program vaksinasi untuk warga Kota Banjar,” sebutnya. 

Kendati demikian, Ade mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota Banjar tetap melaksanakan kegiatan berbasis kinerja dengan baik. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya penghargaan yang diraih oleh Pemkot.

“Pemkot Banjar sudah meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 12 kali,serta mendapat penghargaan Apresiasi "Pinunjul" Terbaik ke Tiga tingkat Jawa Barat serta Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya yang ke empat Kalinya,” terang Ade. 

Pada kesempatan tersebut, Ade mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah antusias dan dengan dedikasi tinggi menyampaikan aspirasi dalam memantau dan menentukan arah pembangunan di Kota Banjar.

“Mari kita bersama-sama merealisasikannya sebagai bentuk rasa memiliki dan tanggung jawabnya untuk membangun Kota Banjar sehingga mampu berkembang sejajar dengan Kota/Kabupaten lainya di Jawa Barat,” ajaknya.

Hadir dalam Upara Pengibaran Bendera Merah Putih diantaranya, Wakil Wali Kota Banjar, Forkopimda Kota Banjar, Tokoh Masyarakat serta Kepala OPD. (Yuhendi)

Baca juga: Drama Korea Police University Episode 3 Sub Indo, Pemenang atau Pecundang

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Berusaha Merebut Reyna, Nino Telantarkan Anak yang Dikandung Elsa

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait