Sambut HJKB, Cat Tiang dan Kencangkan Kabel Udara

Berita —Minggu, 25 Sep 2022 12:29
    Bagikan  
Sambut HJKB, Cat Tiang dan Kencangkan Kabel Udara
Sambut Hari Jadi Kota Bandung, cat tiang dan kencangkan kabel udara.* (FOTO: Humas Kota Bandung)

POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),- Menyambut Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HKJB) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama para penyelenggara jaringan telekomunikasi, operator telekomunikasi, penyedia jasa internet serta PT. PLN mengecat tiang dan kencangkan kabel udara, Rabu (21/09/2022).

 Hal itu dilakukan di seputar Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jalan Merdeka, Jalan Aceh dan sebagian Jalan RE Martadinata. Kegiatan ditandai dengan simbolisasi pengecatan tiang oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna.  Menurut siaran pers Humas Kota Bandung.

 Ema mengatakan, kegiatan pengecatan tiang dan pengencangan kabel udara sebagai upaya mewujudkan Kota Bandung yang tertib, bersih, dan indah serta menambah estetika Kota.

 "Ini hanya momentum saja, sesuai arahan Wali Kota Bandung sudah saatnya bersih tertib indah dalam segala hal. Kita sudah menurunkan kabel udara ke bawah tanah 'ducting' di Dago, tidak kecuali PLN harus turun," kata Ema.

Baca juga: Kastengel Gurih dan Renyah, Ini Resepnya

 Ema menegaskan, kabel ilegal yang masih banyak ditemukan untuk segera ditertibkan.

 "Kalau ada kabel ilegal dipotong saja. Hukum harus jadi panglima supaya kota ini tertib, bersih dan indah. Semua bertanggungjawab pada fungsinya masing masing," ujarnya.

 Ia meminta kegiatan ini tidak sebatas seremonial semata namun dilakukan secara rutin.

 "Kegiatan hari ini saya minta secara rutin setiap bulan, bahkan setiap hari," ucapnya.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: ASN Pemkot Bandung Ziarah ke Makam Para Pendahulu

Editor: Laila
								
    Bagikan  

Berita Terkait