Semangat Kemerdekaan Ditengah Pandemi, Karang Taruna Desa Legokjawa Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Pendidikan —Selasa, 17 Aug 2021 20:22
    Bagikan  
Semangat Kemerdekaan Ditengah Pandemi, Karang Taruna Desa Legokjawa Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih
Semangat Kemerdekaan Ditengah Pandemi, Karang Taruna Desa Legokjawa Gelar Upacara Pengibarann Bendera Merah Putih/Ist

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Untuk memperingati momenteum bersejarah di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76. Karang Taruna Samudra Desa Legokjawa,Kecamatan CImerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menggelar upacara dan pengibaran bendera merah putih yang berlangsung dihalaman Kantor Desa Legokjawa, Selasa 17 Agustus 2021.

Ketua Karangtaruna Samudra Desa Legokjawa Arif Jalaludin Al-azhari mengatakan, upacara dan pengibaran bendera merah putih tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 sebagai wujud nasionalisme kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Meskipun masih dalam suasana pandemi, pelaksanaan upacara ini tetap kita laksanakan dengan tetap menerapkan prokes, diantaranya menjaga jaga jarak, memakai masker, dan membatasi peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut,” ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Selasa 17 Agustus 2021.

Kata dia, dimasa pandemi ini harus senantiasa menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari wabah virus Corona.

“Dengan kesadaran melaksanakan prokes sebagai mana apa yang di intruksiken oleh pemerintah, tentunya agar kita sehat dan merdeka dari wabah," ucapnya.

Baca juga: Drama Korea Police University Episode 2 Sub Indo, Ketidakadilan yang Nyata

Baca juga: Drama Korea Police University Episode 3 Sub Indo, Pemenang atau Pecundang

Menurutnya, upacara pengimbaran bendera merah putih yang ke-76 ini, jangan hanya dijadikan seremonial saja, tetapi harus dijiwai dan diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagaimana apa yang dibacakan yang tertuang dalam Pancasila, UUD, dan Teks Proklamasi.

"Kita sebagai generasi masa depan yang akan melanjutkan perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan pendahulu kita, dalam makna mengisi kemerdekaan kita harus menciptakan tata peradaban yang baik, menjadi manusia yang berkualitas, produktif dan berdaya saing dan tanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam diri kita semuanya," ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah satu anggota Karang Taruna Dede Umar menyebutkan, kegiatan upacara ini dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan. Selain itu, momentum HUT ke-76 RI ini juga dipergunakan untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan RI.

“Momentum Hari Kemerdekaan ini, kita menjadikan sebagai ruang refleksi dan evaluasi kita dalam mengisi kemerdekaan sebagai penerus bangsa," singkatnya. (Deni)

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Berusaha Merebut Reyna, Nino Telantarkan Anak yang Dikandung Elsa

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 18 Agustus 2021, Sagitarius Ada Kejutan, Leo Penuh Semangat

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait