Walikota Ade Resmikan TPS di Area Pasar Banjar

Berita —Rabu, 20 Sep 2023 12:47
    Bagikan  
Walikota Ade Resmikan TPS di Area Pasar Banjar
Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih meresmikan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di area Pasar Banjar, Kota Banjar, Selasa (19/9/2023) (foto:ist)

POSTPANGANDARA,- Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih meresmikan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di area Pasar Banjar, Kota Banjar, Selasa (19/9/2023).

Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan, TPS itu bantuan dari Bank BRI melalui program CSR-nya.

“Kita berterimakasih kepada pihak BRI yang telah menurunkan program CSR-nya untuk membangun TPS di area Pasar Banjar ini. Semoga dengan adanya TPS ini bisa membantu menangani pengolahan sampah di Kota Banjar,” ujar Ade Uu Sukaesih.

Ia menyebut, produksi sampah di Kota Banjar ini mencapai 50 ton per hari. Sementara TPS tersebut bisa menampung sekitar 4 ton perhari.

“Maka kita sediakan fasiltas lengkap untuk pengolahan sampah mulai dari mesin pencacah, produksi magot, dan bank sampah,” kata dia.

Sementara itu Public Relation & Protocol Section Head Bank BRI Unit Kerja Regional Office Bandung, Dadan Setiawan mengatakan, program pembangunan TPS ini hanya di lima titik di Indonesia, salah satunya di Kota Banjar.

BACA JUGA :  UMKM Jabar Juara Gelar Strategi Inovatif dan Kolaboratif

“Ini bagian dari program nasional, hasil seleksi dari kantor pusat, Kota Banjar terpilih untuk pembangunan TPS ini. Ini khusus untuk penanggulangan sampah di pasar-pasar,” Kata Dadan.

Baca juga: Asian Games 2023, Timnas U24 Indonesia Kalahkan KIrgistan

Baca juga: Ini Lho Motor Undertaker di WWE, Harganya Ternyata Fantastis!

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait