Bupati Pangandaran Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama Hasil Open Bidding

News —Selasa, 17 Aug 2021 01:09
    Bagikan  
Bupati Pangandaran Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama Hasil Open Bidding
Bupati Pangandaran Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama Hasil Open Bidding/Humas

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melantik tiga orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau Eselon II hasil Open Bidding pada tahun 2020 lalu.

Ketiga pejabat tersebut yakni Dedi Surachman yang tadinya menjabat Camat Sidamulih kini menjadi Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan. Kemudian Kustiman yang tadinya menjabat Camat Padaherang kini menjadi Kepala Pelaksana BPBD dan Edi Kusnadi yang tadinya Sekretaris Kecamatan Cigugur menjadi Camat Mangunjaya.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, bahwa izin pelantikan tersebut baru turun beberapa hari yang lalu, padahal prosesnya sejak satu tahun yang lalu.

"Sejak saya masih menjabat bupati di periode pertama, ketiganya sudah lolos Open Bidding," ujarnya kepada wartawan, Senin 16 Agustus 2021.

Menurut Jeje, sesuai ketentuan dari Kemendagri, selama enam bulan setelah dirinya dilantik, belum bisa melakukan rotasi mutasi atau promosi jabatan, kecuali atas izin Mendagri.

"Nah setelah tanggal 26 Agustus nanti saya punya kewenangan lagi untuk melakukan rotasi mutasi," katanya.

Baca juga: Mayat yang Ditemukan Tanpa Busana di Kebun Bambu Ternyata Warga Menteng Jakarta Pusat

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 17 Agustus 2021, Pisces Move On, Leo Mengejar Cinta

Dia mengatakan bahwa pengisian jabatan yang kosong akan dilakukan kembali melalui proses open bidding (bagi eselon II) dan juga rotasi mutasi bagai jabatan dibawahnya.

"Saya juga sampaikan selamta, dan meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Jalankan tugas dengan baik, pelajari tugas pokok dan fungsi," pesan Jeje.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan bahwa saat ini masih ada tiga jabatan Kepala Dinas yang masih kosong, yakni Dinas Tenaga Kerja, Industri dan Transmigrasi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

"Untuk mengisinya kita akan lakukan melalui mekanisme open bidding lagi," singkatnya. (Deni)

Baca juga: Lagi, Warga Temukan Mayat Tanpa Busana di Padaherang Pangandaran

Baca juga: Salesman Hebat (3), Mau Survive dan Income Tinggi di Era Pandemi?

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait