Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kalipucang Datangi Warga di Daerah Terpencil untuk Divaksinasi

News —Sabtu, 10 Jul 2021 20:35
    Bagikan  
Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kalipucang Datangi Warga di Daerah Terpencil untuk Divaksinasi
Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kalipucang Datangi Warga di Daerah Terpencil untuk Divaksinasi (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Untuk mendukung akselerasi memutus mata-rantai pandemi Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pun melakukan sistem jemput bola untuk memvaksin warga di Dusun Bojong, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang.

Untuk mencapai kelokasi yang terpencil itu, tim Satgas Covid-19 harus melewati jalan batu yang terjal dan memakan waktu jempuh sekitar 45 menit. Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat para petugas vaksinasi baik dari Kecamatan maupun tenaga medis Puskesmas Kalipucang serta dari Polri dan TNI.

Warga yang merupakan para petani atau penderes (penyadap,red) getah karet di perkebunan PTPN VIII itu sangat antusias disuntik vaksin, dari data yang tercatat, sedikitnya ada 80 orang yang menjalani suntik vaksin.

Baca juga: Link Streaming Drama Korea Nevertheless Episode 4 Sub Indo 21+, Pria yang Memikat

Baca juga: Drama Korea Voice 4 Episode 8 Sub Indo, Rahasia Terpendam Desa Sonang

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kalipucang Nana Sukarna mengatakan, pelaksanaan suntik vaksin sengaja dilakukan dengan sistem jemput bola untuk warga di Dusun Bojong.

"Dusun Bojong Desa Putrapinggan termasuk daerah yang terpencil, jadi sudah sewajarnya kita selaku petugas harus iap melayani dan jemput bola ke lokasi," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN seusai pelaksanaan suntik vaksin di daerah terpencil. Sabtu (10/07/2021).

Nana mengaku, dirinya sangat terharu dan bangga melihat antusias warga yang mengikuti vaksin meskipun mereka seorang petani.

"Sepulang menyadap getah karet, mereka antusias mendaftarkan diri untuk di suntik vaksin dengan sukarela," ungkapnya.

Baca juga: Korean Drama Nevertheless Episode 4 English Sub 19+, Hot Romance

Baca juga: Drama Korea Nevertheless Episode 4 Sub Indo 19+, Asmara yang Memanas

Ditempat yang sama, Asisten Afdeling Putrapinggan Asep, mengucapkan banyak terima kasih kepada para petugas baik dari TNI, POLRI, Puskesmas dan juga Pemerintahan Kecamatan Kalipucang yang telah sudi menyempatkan jemput bola kelokasi yang terpencil.

"Para penderes getah karet sangat antusias menyambut kedatangan tim satgas covid yang akan memvaksin mereka (warga)," sebut Asep.

Asep berharap, para petani atau penderes getah karet terhindar dari wabah Covid-19 yang kini sedang merajalela.

"Semoga kita semua dijauhkan dari wabah virus ini, meski pun di perkebunan kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker," pungkasnya, (Deni)

Baca juga: Waspadai Ancaman Paham Radikalisme Menyusup ke Pangandaran, Inilah yang Dilakukan GP Ansor

Baca juga: Drama Korea The Penthouse 3 Episode 6 Full Sub Indo, Motif Seo Jin Hidupkan Logan Lee

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait