Satgas Covid-19 Desa Karangbenda Perketat Operasi Penggunaan Masker

Suara Desa —Rabu, 7 Jul 2021 00:01
    Bagikan  
Satgas Covid-19 Desa Karangbenda Perketat Operasi Penggunaan Masker
Satgas Covid-19 Desa Karangbenda Perketat Operasi Penggunaan Masker (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Hari Keempat PPKM Darurat diberlakukan, Satgas Covid-19 Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat memperketat operasi penggunaan masker di jalan raya Nasional, Selasa (06/07/2021).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Desa Karangbenda Kasih Senjaya mengatakan, dalam operasi yang digelar oleh Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Parigi bersama Satuan Gugus Tugas Covid-19 Desa Karangbenda dalam rangka pengawasan selama PPKM Darurat di terapkan.

"Operasi ini kami gelar sebagai upaya penyadaran kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker ditengah pandemi," ujarnya kepada wartawan, Selasa (06/07/2021).

Pada operasi tersebut, kata Kasih, kurang lebih 20 orang pengendara yang lalai atau melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Baca juga: Cegah Kasus Stunting, Inilah Terobosan Inovasi Pemkab Pangandaran

Baca juga: Hasil Uji Coba Persib, Seri dengan Persikabo dan Pernah Menang 26-0 Atas Sebuah Tim dari Majalengka

"Pelanggar prokes tersebut kami berikan pemahaman agar selalu memakai masker mengingat lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Pangandaran terus bertambah," katanya.

Kasih mengimbau, masyarakat yang tidak menggunakan masker akan diberi masker oleh petugas dan diperingati untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

"Operasi masker yang dilakukan juga melibatkan dari unsur TNI dan Polri serta Satpol PP," terangnya.

Kata dia, bahwa pelaksanaan operasi tersebut akan dilakukan rutin selama kondisi PPKM Darurat Jawa dan Bali hingga 20 Juli 2021 mendatang.

"Kami juga selalu mengingatkan kepada masyarakat khususnya yang melintas untuk mematuhi protokol kesehatan," imbaunya. (Deni)

Baca juga: Nelayan Batukaras Selamatkan Ikan Hiu Tutul yang Terjerat Jaring Arad

Baca juga: 2PM Comback! Berikut Lirik Lagu dan Terjemahan Make It!

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait