Waspadai Ancaman Paham Radikalisme Menyusup ke Pangandaran, Inilah yang Dilakukan GP Ansor

Berita —Sabtu, 10 Jul 2021 15:46
    Bagikan  
Waspadai Ancaman Paham Radikalisme Menyusup ke Pangandaran, Inilah yang Dilakukan GP Ansor
Waspadai Ancaman Paham Radikalisme Menyusup ke Pangandaran, Inilah yang Dilakukan GP Ansor (foto: ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pangandaran mewaspadai upaya kelompok radikalisme masuk ke lembaga pendidikan dan masyarakat. Pasalnya. tindakan kekerasan atau radikalisme merupakan suatu paham yang menghendaki adanya perubahan atau pergantian terhadap suatu sistem di masyarakat sampai keakarnya dengan menggunakan cara-cara kekerasaan.

Sekretaris Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pangandaran Muhlis Nawawi mengatakan, pihaknya mensinyalir kelompok paham radikalisme secara sembunyi dan perlahan merambah ke lembaga pendidikan formal dan keagamaan bahkan ke masyarakat.

"Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan orang tua juga seluruh generasi milenial di Kabupaten Pangandaran untuk menjaga kondusifitas," ujarnya, Sabtu (10/07/2021).

Baca juga: Drama Korea The Penthouse 3 Episode 6 Full Sub Indo, Motif Seo Jin Hidupkan Logan Lee

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Elsa Dibuang Nino, untuk Dapatkan Andin dan Reyna

Menurut dia, ketertiban lingkungan, keamanan lingkungan harus menjadi tanggung jawab bersama.
Jadi, jika ada indikasi yang mengarah pada upaya perpecahan dan intoleransi agar segera saling berkoordinasi dengan pihak berwenang.

"Selain itu juga yang harus menjadi kewaspadaan bersama terkait upaya ujaran kebencian dan ujaran yang sifatnya provokasi di lingkungan. Maka dari itu kepada orang tua juga untuk lebih selektif memilih lembaga pendidikan sekolah dan lembaga pendidikan keagamaan anaknya," sarannya.

Dia juga berpesan, masyarakat jangan mudah terprovokasi terhadap konten di media sosial yang sifatnya provokatif dan ujaran kebencian.

"Jangan ikut menyebarkan luaskan atau mengirim video atau informasi yang belum tentu benar," pesan dia.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 11 Juli 2021, Taurus Menunggu Keajaiban, Leo Ada Konflik Cinta

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 10 Juli 2021, Pisces Merasa Kosong, Leo Jaga perasaan

Nawawi juga mengajak, orang tua sebagai garda terdepan pondasi mental anak untuk bersama-sama mengajarkan Islam yang merangkul, Islam yang mengajak, Islam yang rahmatan lil alamin untuk keutuhan ahlussunnah Waljamaah dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Artinya kami dari Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pangandaran mewaspadai upaya kelompok radikalisme masuk ke lembaga pendidikan dan masyarakat tersebut akan terus menjadi agenda bersama demi kondusifitas," tandasnya. (Deni)

Baca juga: Link Streaming Drama Korea Penthouse 3 Episode 6 Sub Indo, Yoon He atau Logan Lee yang Masih Hidup?

Baca juga: Drama Korea Voice 4 Episode 7 Sub Indo, Pembunuhan yang Berhubungan

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait