Jelang Hari Idul Fitri 1422 H, Ratusan Personel Polres Ciamis Disiagakan

News —Kamis, 6 May 2021 01:02
    Bagikan  
Jelang Hari Idul Fitri 1422 H, Ratusan Personel Polres Ciamis Disiagakan
Jelang Hari Idul Fitri 1422 H, Ratusan Personel Polres Ciamis (foto:ist)

DEPOSTPANGANDARAN, CIAMIS

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, ratusan personel gabungan disiagakan melaksanakan operasi ketupat tahun 2021. Operasi Ketupat ini digelar serentak diseluruh Indonesia oleh seluruh jajaran Polda hingga Polrestabes/Polresta/Polres.

Pelaksanaan Operasi Ketupat di wilayah hukum Polres Ciamis ditandai dengan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu pagi (05/05/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melakukan pengecekan pasukan apel yang didampingi oleh Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani Kajari Ciamis Yuyun Wahyudi dan unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, apel gelar pasukan sebagai bentuk kesiapan Pemerintah bersama Polri dan TNI serta Instansi terkait lainnya dalam mengamankan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 hijiriyah, terlebih lagi untuk melakukan penyekatan terhadap pemudik yang memaksakan diri mudik ke kampung halaman khususnya di Kabupaten Ciamis.

"Intinya siap untuk amankan pemudik, supaya bisa minimalisir yang mudik. Karena kita tahu banyak masyarakat yang telah curi start, disamping pengetatan di posko perbatasan, kita akan perketat di posko tingkat desa dengan melibatkan RT, RW," singkat Herdiat, Rabu (05/05/2021).

BACA JUGA :Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2021, Bupati Pangandaran Sampaikan Amanat Kapolri

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana menambahkan, dalam operasi ketupat lodaya tahun 2021, Polres Ciamis mendirikan beberapa pos, mulai dari pos penyekatan, pelayanan dan pengamanan.

"Masalah pandemi kita ada pos penyekatan sebanyak empat titik, yaitu Pos Cihaurbeuti, Panawangan batas Majalengka, Karangkamulyan, dan Kalipucang di perbatasan Jabar - Jateng," ujarnya.

Hendria menyebutkan, pada pelaksanaan operasi ketupat lodaya tahun 2021 tingkat Polres Ciamis mengerahkan 765 personel gabungan yang terdiri dari anggota Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis dan Subdenpom III/2-3 Ciamis.

"Selain itu ada juga Satpol PP Kabupaten Ciamis, Dishub Kabupaten Ciamis, PMI, Pramuka, BPBD Kabupaten Ciamis dan instansi terkait lainnya," pungkasnya. (Deni)

BACA JUGA :Wali Kota Banjar Pimpin Apel Gelar Pasukan, Ade : Penyekatan Larangan Mudik Upaya Pemerintah Cegah…

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait