Jajaran Legislatif dan Eksekutif Kota Cimahi Simak Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo

Berita —Jumat, 18 Aug 2023 10:37
    Bagikan  
Jajaran Legislatif dan Eksekutif Kota Cimahi Simak Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo
Jajaran Legislatif dan Eksekutif Kota Cimahi Simak Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo, Rabu (16/8/2023). (foto:ist)

POSTPANGANDARA,- Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnain bersama anggota DPRD serta PJ Walikota Cimahi H. Dikdik Suratno Nugrahawan bersama SOPD Pemerintahan Kota Cimahi serta Forkopimda Kota Cimahi menyimak melaui siaran televisi Pidato Presiden RI Joko Widodo dalam memperingati HUT RI Ke 78,  di ruang sidang DPRD Kota Cimahi, Rabu (16/8/2023).

Sebelum acara menyimak pidato tersebu dimulai, Ketua DPRD Achmad Zulkarnain memberikan pengarahan kepada para undangan yang hadir, terdiri dari Pj Sekda Kota Cimahi, Maria Fitriana, Asisten I Yanuar Taufik, Asisten II Budi Raharja, Kepala Inspektorat Ipung Musthofa, kepala Dinas Disbudparpora, Ahmad Nuryana, para camat dan lurah se kota Cimahi.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun, sudah menjadi agenda publik, yaitu penyampaian  pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia,” ucap Zulkarnain.

Dalam sidang Paripurna DPR maupun MPR-RI, hal itu kata Zulkarnain, berdasarkan surat dari Sekretaris Negara Republik Indonesia.

“Selaku Ketua Penyelenggara hari-hari Nasional, perihal pedoman peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023, bahwa penyampaian pidato presiden Republik Indonesia biasa dilaksanakan 16 Agustus tahun 2023,” paparnya.

Jadi kata Zulkarnain, berdasarkan surat yang dimaksud tersebut, diharapkan dalam masyarakat luas didaerah dapat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

“Maka dari itu atas dasar surat tersebut, kita dapat bersama-sama secara terbuka untuk umum dapat menyaksikan pidato presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” tegas Zulkarnain.

Baca juga: Inilah Naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, dari yang Ditulis Tangan hingga Diketik

Usai menyaksikan pidato presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Achmad Zulkarnain mengharapkan kepada undangan yang hadir,  penyampaian pidato presiden tersebut dapat dicerna dan sebagai informasi yang sangat bermanfaat.

“Dalam menyaksikan pidato Presiden RI untuk memperingati HUT RI ke 78, apa yang disampaikan oleh Presiden, semoga menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” papar Zulkarnain.

Achmad Zulkarnain juga mengintruksikan dan mengharapkan, apa yang dipaparkan oleh Presiden RI, agar seluruh rangkaian acara tersebut dapat diikuti secara seksama oleh semua.

Begitu pula hal yang sama diungkapkan oleh PJ Walikota Cimahi H Dikdik Suratno Nugrahawan, saat dikonfirmasi usai siding menjelaskan, apa yang di sampaikan oleh Presiden, menyampaikan beberapa hal, tentu ini harus disikapi.

Dimana kata Dikdik, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan bahwa negara ini harus bisa menjadi bangsa yang besar.

“Karena pada dasarnya kita telah memiliki sebuah potensi, yang bermodalkan sumber daya manusia, maka potensi yang sudah ada ini harus bisa mewujudkan apa yang kita cita-citakan sebagai bangsa,” tandasnya.

Ditambahkan Dikdik, harapan dari Presiden Jokowi kedepannya di tahun 2045 Indonesia menjadi negara emas lima besar di dunia.

“Maka dari itu perlunya kesatuan dari seluruh elemen bangsa, termasuk di Cimahi bagaimana harus bisa menyatupadukan potensi yang ada, sehingga Cimahi -pun bisa berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia Maju,” harap Dikdik.

Baca juga: Mengenal Nikmatnya Kopi Arabika Arjasari

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait