Dikdik Tegaskan Pedagang Pasar Cimindi Harus Mampu Lakukan Penjualan Secara Online

Berita —Jumat, 29 Sep 2023 14:19
    Bagikan  
Dikdik Tegaskan Pedagang Pasar Cimindi Harus Mampu Lakukan Penjualan Secara Online
PJ Walikota Cimahi H Dikdik Suratno Nugrahawan saat menghadiri HUT ke 5 Paguyuban Pasar Cimindi, Kamis (28/9/2023). (Foto:Bagdja)

POSTPANGANDARAN,- Penjabat (Pj)  Walikota Cimahi, H Dikdik Suratno Nugrahawan Tegaskan, pedagang pasar tradisional dalam era digitalisasi saat ini harus juga mampu melakukan penjualan secara online .

“Jadi kita harus bisa mengubah paradigma pedagang, bagaimana caranya pedagang untuk kepentingan usahanya, saya berharap bagaimana orang bisa tertarik dengan datang ke pasar Cimindi, apa lagi dengan pembangunan infrastruktu nya nanti, bagaimana para pembeli bisa nyaman dan betah membeli di pasar Cimindi,” kata  Pj  Walikota Cimahi, H Dikdik Suratno Nugrahawan saat menghadiri HUT Paguyuban Pasar Cimindi ke 5, di Pasar Cimindi lantai 2 Cimahi Tengah, Kamis (28/9/2023).

Pada ksempatan tersebut Dikdik didampingi Kepala Dinas DisdagkoperindKota Cimahi Hella Haerani, Kapolsek Cimahi Tengah, Penggerak Pasar Rakyat Jawa Barat, Lik Gayantini dan Kepala UPTD Pasar, Andri Gunawan, di Pasar Cimindi lantai 2 Cimahi Tengah, Kamis (28/9/2023).

Menurut Dikdik, pihaknya sangat menyambut baik HUT Paguyuban Pasar Cimindi yang ke 5 tahun.

“Pemerintahan Kota Cimahi menyampaikan dukungan, menyampaikan apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Paguyuban Pasar Cimindi,” ucap Dikdik.

Ini sebagai cerminan, kata Dikdik,  pedagang pasar di Cimindi ini begitu kompak, dan bersatu dalam berbagai hal.

“Ini yang harus kita budayakan, bagaimana kita semua harus berada dalam kekompakan, bersinergi, bersatu padu dapat membuat kebarokahan bagi para pedagang pasar itu sendiri,” harapan Dikdik.

Bahkan saat disinggung masalah proyek pembangunan pasar Cimindi yang belum terealisasi, menurut Dikdik, karena pembangunan pasar Cimindi sangat membutuhkan biaya yang cukup besar, pihaknya sudah mengajukan kepada pihak Provinsi Jawa Barat.

“Karena biaya pembangunan untuk pasar Cimindi ini cukup besar, tentu kami akan menggunakan sumber-sumber dana yang ada, kita juga akan mendorong pemerintahan provinsi Jawa Barat ke pemerintahan pusat di Jakarta,” papar Dikdik.

Harapan Dikdik mudah-mudahan ada hal yang bisa dipahami, oleh pemerintah Provinsi maupun pemerintahan pusat.

“Sehingga pasar Cimindi ini bisa dibangun lebih baik secara infrastrukturnya,” tandasnya.

Begitu pula yang disampaikan Ketua Paguyuban Pasar Cimindi, Asep Rohendi yang akrab dipanggil Jepri ini, merasa berterimakasih sekali atas kehadiran PJ Walikota Cimahi H Dikdik Suratno Nugrahawan dan Kadisdagkoperin, Hella Haerani.

Baca juga: Resep Membuat Wedang Kelor Jahe yang Menyehatkan Tubuh

“Alhamdulillah sesuatu yang di luar ekspektasi, di Ulang Tahun Paguyuban yang ke lima ini, dihadiri oleh semua penggiat orang-orang penting pasar di Pasar Rakyat Jawa Barat juga mengambil kebijakan,” ucap Jepri.

Dengan kehadiran PJ Walikota Cimahi H Dikdik Suratno Nugrahawan dan pejabat lainnya, kata Jepri akan menjadi momentum yang bisa mengakomodasi apa keinginan para pedagang Pasar Cimindi.

“Pada intinya pasar ini ingin dibangun secepatnya, karena bangunan pasar Cimindi sekarang sudah tidak layak lagi, dimana masa pakainya sudah habis dari tahun 2019 yang lalu, mudah-mudahan tadi juga saya degar bahwa besok dari pihak pemerintahan Provinsi Jawa Barat akan datang ke pasar Cimindi ini,” ucap Jepri.

“Jadi bukan hanya rencananya saja, sebab dari tahun-tahun kebelakang juga sudah berapa kali direncanakan, tapi gagal lagi gagal lagi, sehingga para pedagang pasar di Cimindi ini banyak yang kecewa,” tandas Jepri.

Sedangkan masalah terjadinya persaingan perdagangan antara pasar tradisional dengan belanja online yang marak terjadi, menurut Jepri, pihaknya juga sudah mengintruksikan para pedagang sebagian usahanya beralih ke digitalisasi.

“Sebenarnya saya sudah mendorong para pedagang, untuk mulai bergerak di dagang online, pertama saya menggandeng Greatmart, tinggal kita menyediakan barang saja, nanti barang dijemput,” terang Jepri seraya menambahkan, internet di Pasar Cimindi sudah terpasang secara dengan kualitas baik.

Baca juga: 2 Wisata yang Menarik di Jawa Tengah yang Wajib Kamu Kunjungi

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait