Pantai Sayang Heulang Tampil Lebih Cantik

Berita —Kamis, 24 Feb 2022 16:02
    Bagikan  
Pantai Sayang Heulang Tampil Lebih Cantik
(FOTO: Biro Adpim Jabar)

POSTPANGANDARAN (KAB. GARUT),- Pemprov Jabar menggelontorkan anggaran Rp14 miliar untuk menata obyek wisata Pantai Sayang Heulang di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.  Sayang Heulang memiliki garis pantai 3,5 kilometer. Kawasan wisata di Garut Selatan kini menjadi lebih cantik dan instagramable. Hal itu terlihat dari beberapa spot baru yang lebih tertata dan mampu menyedot animo wisatawan.

(FOTO: Biro Adpim Jabar)

Setelah penataan, di Pantai Sayang Heulang kini ada ikon monumen dua sayap elang sesuai nama pantainya yang sering dijadikan titik swafoto para wisatawan. Kemudian ada belasan gazebo yang berjajar menghadap langsung Samudera Hindia. Jalur pejalan kaki yang nyaman juga membentang di sepanjang garis pantai. Terdapat pula spot jembatan, menara pandang, hingga area kuliner di bibir pantai.

Baca juga: Ini Daftar Pemain Muda Indonesia yang Bermain untuk Klub Luar Negeri 

Kedepannya, Pemprov Jabar berencana menggelontorkan Rp3 miliar untuk memperbaiki jalan di area masuk pantai karena ada beberapa titik yang masih rusak.

"Nanti jalan yang masih rusak di area dalamnya harus segera kita perbaiki. Kalau bisa pakai di anggaran perubahan 2022, sekitar Rp2 miliar sampai Rp3 miliar.  Saya kira lelangnya bisa cepat. Jadi ke depannya akan lebih nyaman," tutur Kang Emil.

Penataan Pantai Sayang Heulang merupakan komitmen Kang Emil agar ekonomi di sektor pariwisata meningkat. Tak hanya di Pantai Sayang Heulang, sejumlah obyek wisata lainnya di Jabar juga diperbaiki secara bertahap.* (TISHA S. KANILAH)

Baca juga: Segera! Park Hyung Sik dan Han So Hee Kembali dalam ‘Soundtrack #1’

Editor: Seni
								
    Bagikan  

Berita Terkait