Ini Daftar Pemain Muda Indonesia yang Bermain untuk Klub Luar Negeri

Olahraga —Kamis, 24 Feb 2022 14:20
    Bagikan  
Ini Daftar Pemain Muda Indonesia yang Bermain untuk Klub Luar Negeri
Witan dan Arhan.* (FOTO: Instagram @pratamaarhan8)

POSTPANGANDARAN,- Pemain muda Indonesia kini mulai dilirik klub-klub luar negeri. Ada yang tampil gemilang di klubnya atau juga yang tampil bersinar di AFF 2021. Langkah yang diambil para pemain muda ini tentu sudah sangat baik dengan menimba ilmu di kompetisi luar negeri.  Mereka dapat meningkatkan level permainan dan keterampilannya dengan lebih baik.

Berikut daftar para pemain muda Indonesia yang sudah merumput di mancanegara :

  1. Egy Maulana Vikri

Egy namanya sudah tidak asing lagi dikalangan pecinta sepakbola tanah air. Egy gemilang saat masih di Timnas U-19 asuhan Coach Indra Sjafri.  Kini Egy berada di Tim FK Senica (klub Slovakia) berposisi sebagai penyerang atau winger. Sebelumnya Egy tampil 3 tahun bersama  klub Polandia Lechia Gdansk di musim 2018-2021.

Pada Musim 2021-2022, Egy sudah bermain 15 kali dan mencetak 2 gol dan 1 assist. Sementara di Piala AFF kemarin, Egy main 3 kali dan bisa mencetak 2 gol. Semoga karir Egy Maulana di Eropa bisa semakin mengkilap lagi dan bisa membanggakan nama Indonesia.

Baca juga: Segera! Park Hyung Sik dan Han So Hee Kembali dalam ‘Soundtrack #1’

  1. Witan Sulaeman

Winger 21 tahun ini merupakan teman atau sahabat dekat dari Egy saat di timnas.  Di musim 2021-2022 ini, mereka kembali bermain bersama di FK Senica, Slovakia. Sebelum bermain bersama dengan Egy, Witan pernah membela klub asal Serbia Radnik Surdulica dan Lechia GdanskTapi performanya belum begitu baik. Witan tampil luar biasa saat bersama timnas di Piala AFF 2021 lalu.  Saat itu ia mencatatkan 5 assist dan 2 gol dari 8 penampilan.  Hal itu membuat FK Senica tertarik untuk merekrutnya dan diduetkan bersama Egy.  Sebelum berkarir di Eropa, Witan merupakan jebolan dai SKO Ragunan dan sempat bermain di Liga 2 bersama PSIM Yogyakarta di musim 2019.

  1. Asnawi Mangkualam

Pemain yang pernah membela PSM Makassar ini hijrah ke Liga Korea Selatan atas usulan dari pelatih Timnas Indonesia saat ini yaitu Coach Shin Tae-yong. Asnawi pindah ke Ansan Greeners pada awal tahun 2021 dengan kontrak selama 1 musim dan opsi perpanjangan jika performanya bagus. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan di timnas dan PSM ini sering dimainkan lebih menyerang oleh Ansan Greeners, ia dijadikan winger kanan.  Asnawi terkenal karena staminanya yang baik dan juga mempunyai mental pantang menyerah. Pada piala AFF lalu Asnawi menjadi andalan timnas dan dipercaya sebagai kapten.

Baca juga: Indonesia Belum Gunakan VAR, Ini Alasannya

  1. Amiruddin Bagus Kahfi

Bagus Kahfi diboyong FC Utrecht pada Februari 2021. Lalu Ia dikontrak hingga Juni 2022Saat ini ia sedang berjuang untuk masuk ke skuad utama dan belum bisa bertanding di FC Utrecht pada awal-awal gabung karena ada gangguan pengelihatan pada matanya.  Namun sekarang sudah mulai bagus dan ia kembali berlatih untuk membuktikan kapasitasnya bermain untuk Utrecht.  Pemain berusia 20 tahun itu mengaku jika tidak mendapat kontrak baru, ia akan tetap bermain di Eropa dan mencoba peruntungan di klub lain.

  1. Pratama Arhan

Yang terbaru dan sedang heboh ada Pratama Arhan. Arhan merupakan pemain muda dari PSIS Semarang yang berposisi bek kiri. Ia bermain gemilang saat bersama timnas, insting menyerang dan bertahannya luar biasa.  Lemparan kedalamnya yang jauh menjadi karakter khas dari Arhan. Kini Pemain berusia 20 tahun ini akan hijrah ke Tokyo Verdy, Jepang dan dijadwalkan melakukan tes medis dan menandatangani kontrak pada 25 Februari 2022 nanti.

Arhan menjadi pemain Indonesia ke-4 yang bisa tampil di Liga Jepang.  Sebelumnya ada Ricky Yacobi, Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim. Semoga di Jepang nanti Arhan bisa menunjukan performa terbaiknya dan melebihi para pendahulunya.* (RENALDI)

Baca juga: Alun-alun Pangbagea Pangandaran, Megah dan Besar

Editor: Seni
								
    Bagikan  

Berita Terkait