Wisata Mata Air Cibarani Ciamis yang Konon Bisa Menyembuhkan Penyakit

Wisata —Sabtu, 11 Dec 2021 09:57
    Bagikan  
Wisata Mata Air Cibarani Ciamis yang Konon Bisa Menyembuhkan Penyakit
Wisata Mata Air Cibarani Ciamis yang Konon Bisa Menyembuhkan Penyakit - youtube

POSTPANGANDARAN- Ciamis Manis memiliki daya tarik tersendiri bagi pencari destinasi wisata, dari pantai dan wisata sejarah yang membuat orang-orang datang.

Ada tempat wisata unik yang hanya kamu temui di Ciamis, Mata Air Cibarani salah satunya, Mata Air yang konon bisa menyembuhkan penyakit sering membuat orang berdatangan hingga bahkan dari luar daerah.

Matai Air yang unik karena memiliki warna yang jernih dan tidak keruh meski di tampung di Botol atau wadah lainya ini katanya memiliki khasian yang bisa menyembuhkan penyakit.

Sumber Mata Air ini berasal dari pohon yang sudah berusia ratusan tahun, mata air Cibarani juga pertemuan dari beberapa mata air lainya seperti Yaitu Kejayaan, Cikahuripan, Cikamayan dan Cibarani

Asal Muasal Mata Air Cibarani

Menurut kepercayaan warga sekitar awalnya terbentuk Mata Air cibarani yang bisa menyembuhkan penyakit adalah ketika sesepuh bernama Eyang Kura Haji Jayanana datang ke Nagarapageuh dari Mekah.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 12 Desember 2021, Taurus Tak Peduli Leo Mudah Terpengaruh


Dari Mekah, Eyang Kura Haji Jayanana membawa oleh-oleh air zam-zam, yang kemudian ditumpahkan di lokasi mata air Cibarani.


Yang Menarik lagi di sekitar mata air, terdapat makam Pangeran Undakan Kalangan Sari, yang merupakan salah satu tokoh di daerah tersebut.

Lokasi Mata Air Cibarani

Lokasi mata air Cibarani terletak di tengah Hutan Pasarean. Tepatnya, di Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis.
Selain mendapatkan kesejukan dan manfaat atau ziarah ke makan sesepuh tokoh masyrakat Air Mata Cibarani juga memiliki pemandangan yang membuat sejuk hati dan mata./RS

Baca juga: Breaking News, Walikota Bandung, Oded M. Danial Tutup Usia

Baca juga: Pokland Haurwangi Cianjur, Destinasi Wisata Keluarga


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait