Wagub Uu Ruzhanul Cek Pabrik Jajanan Anak di Ciamis

Berita —Senin, 16 Jan 2023 13:08
    Bagikan  
Wagub Uu Ruzhanul Cek Pabrik Jajanan Anak di Ciamis
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.*(FOTO: jabarprov.go.id)

POSTPANGANDARAN, KAB. CIAMIS - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengecek pabrik produksi jajanan anak PT. Dua Saudara di Jalan Tentara Pelajar, Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jumat (13/1/2023). Kunjungan ini untuk memastikan keamanan dan kesehatan jajanan anak

Wagub Uu mengungkapkan, bahwa berdasarkan hasil pengecekan,  produk makaroni matang untuk jajanan anak yang diproduksi PT. Dua Saudara ini terbukti aman dan bersih. 

"Setelah saya cek dari mulai awal, kemudian diproduksi dan dari bahan baku dan lainnya, ini sangat luar biasa. Insyaallah tidak meragukan," ucap Wagub Uu.

Wagub Uu juga mengimbau kepada para orang tua agar lebih selektif dalam memilih jajanan, dan tidak beranggapan semua jajanan berbahaya seperti cikbul (ciki ngebul). 

Baca juga: Teja Dapat Perpanjangan Kontrak Empat Tahun

"Saya berharap masyarakat jangan menyamaratakan makanan-makanan yang sering dijajakan oleh para penjual di warung-warung dan lainnya, dengan kasus yang sekarang sedang beredar tentang cikbul itu," tuturnya. 

Wagub Uu mengatakan, cikbul yang saat ini ramai diperbincangkan  menunjukkan bahwa bahan baku pembuatannya berkualitas rendah. Berbeda dengan produk makaroni Dua Saudara yang aman dikonsumsi semua kalangan. 

"Kalau cikbul kan kita tahu sendiri bahan bakunya juga seperti itu. Kalau makanan seperti (makaroni) ini jelas higienis, bersih, dan juga tidak menjadikan madharat bagi pemakannya, termasuk anak-anak juga aman mengkonsumsi," kata Wagub.

"Makanya daripada makanan yang aneh-aneh, tolong orang tua memilih makanan yang umum yang ada di pasaran," imbaunya.

Baca juga: Fadia Cedera, Apriyani/Fadia Mundur dari India Open 2023

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait