Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Kebobolan Tiga Gol Disorot Publik, Ini Pembelaan Coach Gombau

Sepak Bola —Senin, 9 Oct 2023 13:32
    Bagikan  
Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Kebobolan Tiga Gol Disorot Publik, Ini Pembelaan Coach Gombau
Ernando Ari, Kiper Persebaya Surabaya (Foto: laman persebaya)

POSTPANGANDARAN,-  Kiper Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ernando Ari kebobolan 3 gol saat Persebaya tanding melawan Persib, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu 7 Oktober 2023.

Akibatnya pesepakbola usia 21 tahun ini menjadi sorotan publik, lantas apa tanggapan Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau atas prestasi anak didiknya itu.

Diluar dugaan, pelatih berpaspor Spanyol itu pasang badan, katanya 3 gol yang bersarang di gawang Ernando Ari pada laga kontra Persib Bandung itu terjadi bukan karena kesalahan kiper.

Coach Josep Gombau mengatakan, Ernando Ari tidak membuat kesalahan bagi Persebaya Surabaya yang kalah 3-2 dari Persib Bandung.

Tidak hanya itu, eks juru taktik tim yunior FC Barcelona juga memuji performa Ernando Ari setinggi langit.

“Saya tidak melihat adanya kesalahan Ernando yang membuat tim kalah pada laga ini. Saya pikir dia bermain baik, hari ini,” katanya pada konferensi pers usai pertandingan.

Selain itu,  pelatih asal Spanyol ini juga menyebut Ernando Ari sebagai salah satu kiper terbaik di Indonesia.

Karena status sebagai kiper Timnas Indonesia itu juga, Josep Gombau tidak berpikir dua kali untuk menurunkan Ernando Ari sebagai starter di laga kontra Persib.

“Dan keputusan saya untuk menurunkannya setelah kembali dari Timnas Indonesia.” Jika dia bermain dengan Timnas Indonesia, karena dia adalah salah satu kiper terbaik di negara ini,” ujar Josep Gombau.

“Dan sebagai pelatih, saya tentu memainkannya dan saya berpikir dia datang setelah bermain di Asian Games. Dan saya memutuskannnya di starting XI.”

“Dan saya tidak berpikir banyak untuk memasangnya. Dan saya tidak lihat dia adalah penyebab kekalahan tim,” ungkapnya.

Setelah laga Persebaya vs Persib, Ernando Ari harus kembali bergabung bersama Timnas Indonesia. Kali ini, bersiap untuk dua pertandingan putaran pertama Kualfiikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia bakal berjumpa Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023.
 
Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait