Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Optimis Skuad Garuda Kalahkan Filipina

Sepak Bola —Selasa, 21 Nov 2023 13:26
    Bagikan  
Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Optimis Skuad Garuda Kalahkan Filipina
Skuad Garuda tengah berlatih jelang laga kontra Filipina. Latihannya, di lapangan latihan rumput sintetis Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu 19 November 2023. (Foto pssi)

POSTPANGANDARAN.COM -  Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimis skuad Garuda kalahkan Filipina pada match day kedua grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga antara Timnas Indonesia Vs Timnas Filipina akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 21 November 2023, petang WIB.


Laga diprediksi akan berlangsung sengit karena kedua kesebelasan, sama-sama bermodalkan hasil negatif pada matchday perdananya.


Timnas Indonesia kalah telak 1-5 di markas Irak, sementara Filipina dipermalukan Vietnam di kandang sendiri dua gol tanpa balas.

Oleh karena itulah, pada laga tersebut skuad Garuda dihadapkan pada misi, meraih kemenangan untuk membuka kans lolos ke babak selanjutnya.


Selain itu, kemenangan ini akan menjadi ajang untuk membangkitkan mental pemain setelah pada laga perdana kalah telak dari Irak.

Shin Tae-yong mengakui, kekalahan dari Irak cukup pantas, karena Skuad Garuda menciptakan kesalahan-kesalahan yng bisa dimanfaatkan tim lawan.

Agar tidak terulang, kata STY, panggilan karib untuk Shin Tae-yong, hal-hal minus itu sudah diantisiasi saat melawan Filipina, nanti.

“Mengenai skor 1-5, ketika kami bermain di Irak. Kami tidak punya alasan apapun tentang itu (kekalahan atas Irak).”


Kebobolan itu, terang STY, adalah gol yang sebenarnya berasal dari kesalahan kami sendiri.


Adapun soal target menang saat melawan Filipina nanti, ujar STY, bukan jadi ajang balas dendam setelah dipermalukan Irak.

Semua itu tidak lain dikarenakan, skuad Garuda datang dengan tim terbaik dan tim lawan juga akan memberikan perlawanan sengit.

Indonesia, tegas STY, akan berusaha keras untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan besok.

Soal bermain di lapangan sintetis, STY mengakui, hal itu juga jadi tantangan baru bagi anak asuhnya dan kondisi itu akan coba mereka lewati dengan baik.

Baca juga: Persib Perpanjang Kontrak David da Silva, Begini Tanggapannya

“Sekarang kami berada di Filipina ini dan kemudian kami bermain di lapangan buatan dan itu adalah situasi yang sulit. Tetapi alasan mengapa kami akan menang melawan kalian bukan karena kami kalah melawan Irak sebelumnya.”

“Tetapi ini (melawan Filipina) adalah pertandingan yang bagus. Kemudian kami memiliki kesempatan lain untuk membuat kalian tahu poinnya,” ujarnya.

Shin Tae-yong ingin skuad Garuda bermain habis-habisan di laga melawan Filipina. Tiga poin akan jadi target utama untuk mereka bawa pulang ke tanah air.

“Jadi, kalian tahu bahwa bermain melawan Filipina, tandang tidak masalah. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan ini,” ujarnya.

Baca juga: Mengejutkan! Negara yang Terletak di Antara Prancis dan Spanyol ini Tidak Memiliki Bendara


Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait