Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Siap Hadapi Irak

Sepak Bola —Rabu, 15 Nov 2023 13:41
    Bagikan  
Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Siap Hadapi Irak
Elkan Baggott, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan dan Adamm Alis. (Foto: instagram @ Iraqi Football Galery)

POSTPANGANDARAN,-  Timnas Indonesia yang akan tarung melawan Irak, pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua, sudah lengkap.

Laga Timnas Indonesia kontra Timnas Irak akan berlangsung di Stadion Internasional Basra pada Kamis 16 November 2023. Kick off pukul 21.45 WIB.

Tim berkekuatan 25 skuad itu, tiba di Basra Irak secara bergelombang, tim pertama tiba pada hari Minggu 12 November 2023) pukul 10.00 waktu setempat,

Seperti tidak mengenal lelah, sore harinya tim langsung menggelar latihan perdana, padalah waktu yang mereka tempuh, dari Jakarta ke Irak, lebih dari 16 jam perjalanan.

Sehari kemudian, Senin 13 November 2023, pagi waktu setempat, lima skuad Garuda lainnya datang, mereka adalah Elkan Baggott, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan dan Adam Alis.

Rombongan ini juga seperti tidak kenal cape, sore harinya mereka juga langsung melahap menu latihan. Padahal coach Shin Tae-yong meminta mereka untuk istirahat terlebih dahulu.

Elkan, yang menempuh perjalanan jauh dari Inggris, mengaku tidak mempermasalahkan kelelahan tubuhnya setelah tiba di Irak.

Pemain klub divisi dua Inggris Ipswich Town itu mengaku kondisi fisiknya sangat baik saat menjalani latihan pada Senin sore.

“Kabar saya baik, perjalanan yang cukup jauh dari Inggris ke Irak dengan transit yang cukup lama juga, tapi perjalanannya sendiri baik.”

“Saya tiba dengan selamat, saya menjalani sesi latihan yang bagus, ya perasaan saya baik,” tambah Elkan, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa, 14 November 2023.

Elkan juga mengaku sudah siap menghadap Irak pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Tidak hanya itu, Elkan juga menilai tim peringkat 68 dunia itu adalah tim dengan pemain yang memiliki fisik dan postur tubuh yang kuat.

“Mereka punya fisik dan postur tubuh yang baik, akan sangat menantang bagi kami. Kita harus menghadapinya, kita lihat saja nanti,” kata Elkan.

Tiga pemain abroad yang Minggu masih bertanding yakni Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama dan Rafael Struick Selasa 14 November 2023, telah tiba Basra, Irak.

Hini diketahui dari unggahan instagram Asnawi Mangkualam. Dua dari 27 skuad yang telah dipersiapkan Shin Tae-yong nggak bisa ikut membela Timnas Indonesia. Dia adalah Yakob Sayuri dan Andy Setyo. Alasannya berbeda-beda.

Baca juga: Biji Mangga Dapat membantu Menurunkan Berat Badan? Ini Dia Penjelasannya

Yakob akan menjalani pernikahan, tepatnya pada Jumat 17 November 2023 sedangkan Andy Setyo dinyatakan cedera setelah diperika dokter timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan bertandang dua kali dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 kali ini. Setelah melawan Irak pada 16 November, pasukan Shin Tae-yong bakal bertandang ke Filipina pada 21 November.

Kiper:

1. Nadeo Arga Winata – Borneo FC

2. Muhamad Riyandi – Persis Solo

3. Ernando Ari – Persebaya Surabaya

Belakang:

4. M. Edo Febriansah – Persib Bandung

5. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang

6. Rizky Ridho – Persija Jakarta

7. Jordi Amat – Johor Darul Tazim FC

8. Elkan Baggott – Ipswich Town

9. Sandy Walsh – KV Mechelen

10. Shayne Pattynama – Viking FK

11. Asnawi Mangkualam – Jeonnam Dragons

12. Pratama Arhan – Tokyo Verdy

Tengah:

13. Saddil Ramdani – Sabah FC

14. Marc Klok – Persib Bandung

15. Rachmat Irianto – Persib Bandung

16. Ricky Kambuaya – Dewa United

17. Witan Sulaeman – Persija Jakarta

18. Egy Maulana – Dewa United

19. Adam Alis – Borneo FC

20. Arkhan Fikri – Arema FC

Depan:

21. Hokky Caraka – PSS Sleman

22. Ramadhan Sananta – Persis Solo

23 Dendy Sulistyawan – Bhayangkara Presisi FC

24. Dimas Drajad – Persikabo

25. Rafael Struick – ADO Den Haag. 

Baca juga: Fenomena Jembatan Kereta Api Cikacepit, Bukit Jejak Keemasan Kereta Api di Pangandaran

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait