Seram! Misteri Hantu Nenek Loyeh Dari Pangandaran

Hiburan —Minggu, 11 Apr 2021 18:00
    Bagikan  
Seram! Misteri Hantu Nenek Loyeh Dari Pangandaran
image/pinterest

POSTPANGANDARAN. 

Misteri Hantu Nenek Loyeh di Pangandaran. Bagi warga Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Mungkin sudah tidak asing lagi dengan Misteri Hantu Nenek Loyeh. Cerita misteri ini seakan melekat bagi sebagian besar masyarakatan Pangandaran.

Nenek Loyeh adalah hantu yang dipercaya sering bermain dengan para bayi. Nenek loyeh juga dipercaya suka mengantikan popok bayi yang baru saja kencing atau buang air besar.

Beberapa warga sekitar juga sering mengalami keanehan, salah satunya adalah ketika bayi salah seoranng warga yang tiba-tiba saja popoknya sudah diganti dengan popok yang baru, dan popok yang kotor sudah berada di bawah kasur.

Ketika ia menceritakan hal itu kepada tetangganya, masyarakat sekitar percaya bahwa yang telah mengantikan popok bayi tersebut adalah Nenek Loyeh.

BACA JUGA: Menguak Legenda Nyi Roro Kidul sang Ratu Laut Selatan

Masyarakat sekitar juga percaya bahwa bayi bisa melihat hal yang tidak bisa di lihat oleh orang dewasa. Dan, jika bayi di daerah sekitar menangis terus menerus, itu artinya bahwa bayi itu sedang tidak ingin bermain dengan Nenek Loyeh.

Jika para bayi sudah menangis dengan tidak wajar, biasanya para orang tua berujar “Nenek Loyeh, tolong jangan ganggu anak kami, kalau mau bermain silakan saja tapi jangan sampai anak kami menangis."

Dan, biasanya jika para orang tua sudah berujar seperti itu, para bayi tidak akan rewel lagi. Dan di percaya bahwa Nenek Loyeh sudah tidak mengajak main bayi tersebut.

Hiiiii, seram bukan?

Editor: Sasa
    Bagikan  

Berita Terkait